Cris Kuntadi Raih Gelar Professor dari Universiti Geomatika Malaysia

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 16/Feb/2024 05:35 WIB
Cris Kuntadi usai menerima gekar Professor dari UGM Cris Kuntadi usai menerima gekar Professor dari UGM


MALAYSIA (BeritaTrans.com) - Universiti Geomatika Malaysia (UGM) memberikan gelar Adjunct Professor in Accounting kepada Dr. Cris Kuntadi, Widyaiswara Utama Kementerian Perhubungan dan dosen di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. 

Penganugerahan Adjunct Professor Bidang Akuntansi yang diraihnya, dilaksanakan bersamaan dengan acara 16th Convocation Ceremony di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Centre, Kamis (13/2/2024). 

Baca Juga:
BPSDMP Bersama ITC Tingkatkan Bahasa Inggris Taruna Kemenhub

Gelar tersebut langsung disematkan oleh Y.A. Bhg. Toh Puan Datuk Wira (Dr) Hajah Asmah Binti Haji Abdul Rahman, DCSM, BKT, PBB., Chancellor of UGM didampingi Prof. Datuk. SR. Dr. Mohaizi Bin Mohamad. PGDK, ASDK, FRISM, MAALS Chairman Board Of Governors UGM. 

Untuk diketahui, Adjunct Professor in Accounting merupakan gelar bagi kolega internasional UGM yang memiliki kontribusi akademik signifikan dalam berbagai kerja sama akademik dan nonakademik.

Baca Juga:
Sesjen Kemenhub Lantik 5 Pejabat Eselon II, 24 Eselon III dan 14 Eselon IV

Pencapaian atas penghargaan tersebut atas jasa dan kontribusi Dr. Cris dalam bidang pengajaran dan penelitian di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, terutama di bidang Audit dan Akuntansi. 

Dr. Cris yang pernah menjabat sebagai Komisaris PT Kereta Api Indonesia itu telah banyak melakukan penelitian dan pengajaran serta praktik professional yang sangat bermanfaat dalam memajukan ilmu pengetahuan audit dan akuntansi, dengan berbagai buku dan publikasi yang telah ditulisnya. 

Baca Juga:
Perdana, Kemenhub Gelar Orasi Ilmiah dan Pengukuhan Widyaiswara Ahli Utama Secara Mandiri

“Kami turut bangga dengan Prof. Dr. Cris karena menjadi orang Indonesia pertama yang mendapat gelar Adjunct Professor dr Universiti Geomatika Malaysia,” ujar Prof. Dr. Tulus Suryanto Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung yang expert dalam bidang pembangunan berkelanjutan, yang ikut hadir dalam acara tersebut. 

Pemberian gelar Adjunct Professor ini juga diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara kedua universitas dalam bidang akademik dan penelitian. 

Selain itu, kegiatan akademis kedua universitas diharapkan dapat semakin berkualitas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, berkontribusi dalam pengembangan riset internasional dengan menjadi kolaborator penelitian dosen berskala Internasional.

“Alhamdulillah dan terima kasih UGM atas anugerah gelar Adjunct Professor ini dan insya Allah akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian," tutur Dr. Cris. 

Diharapkan juga dapat semakin mempererat kerja sama dengan institusi-institusi pendidikan dan riset kelas dunia, khususnya di  Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. (omy)