Garuda dan Citilink Gelar Program Lebaran ke Jakarta, Hadirkan 42 Ribu Kursi

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 15/Mar/2024 18:00 WIB
Jajaran armada Garufa Jajaran armada Garufa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menyambut momentum libur Lebaran 2024, maskapai Garuda Indonesia bersama anak perusahaannya Citilink, terus berkomitmen  menghadirkan berbagai pilihan penerbangan bagi masyarakat. 

Salah satu komitmen tersebut diwujudkan melalui gelaran program promosional “Lebaran ke Jakarta” yang menghadirkan penawaran khusus berupa potongan harga hingga 75 persen untuk sejumlah rute penerbangan menuju Jakarta. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Dalam gelaran “Lebaran ke Jakarta” kali ini, Garuda dan Citilink menyediakan sedikitnya 42 ribu kursi penerbangan dengan diskon tiket hingga 75 persen dan berbagai added value lainnya. 

Penawaran tersebut dapat diakses dengan memasukkan kode promo “Lebaran” pada proses pembelian tiket penerbangan Garuda dan Citilink dengan rute penerbangan domestik menuju Jakarta untuk periode penerbangan 3-17 April 2024.

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Selain memberikan potongan harga tiket penerbangan, program “Lebaran ke Jakarta” juga turut menghadirkan berbagai added value seperti Welcome Bonus GarudaMiles, Diskon prepaid baggage, diskon GarudaShop, diskon seat selection, hingga diskon pemesanan hotel yang ada di Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, hadirnya program promosional “Lebaran Ke Jakarta” merupakan wujud komitmen berkelanjutan Perusahaan dalam mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan di tengah momentum liburan, tidak hanya bagi mereka yang bertolak menuju kampung halaman, melainkan juga bagi masyarakat dari daerah yang ingin mengunjungi kerabat sekaligus menikmati momen Lebaran di Jakarta.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

“Kami memahami bahwa Lebaran adalah momentum yang ditunggu-tunggu sebagian besar masyarakat untuk bersilaturahmi bersama keluarga, khususnya yang berada di kampung halaman. Namun demikian, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada para pengguna jasa yang ingin menghabiskan waktu bersama kerabat di Jakarta. Maka, program ‘Lebaran Ke Jakarta’ diharapkan dapat memberikan lebih banyak alternatif penerbangan bagi masyarakat yang ingin berlibur di Jakarta,” urai Irfan, Jumat (15/3/2024). 

Beberapa rute penerbangan yang mendapatkan penawaran diskon dalam gelaran program “Lebaran Ke Jakarta” yang dilayani Garuda, antara lain: 

• Padang – Jakarta mulai Rp700 ribu-an

• Solo – Jakarta mulai Rp500 ribu-an

• Banda Aceh – Jakarta mulai Rp1,2 juta-an

• Makassar – Jakarta mulai Rp800 ribu-an

• Malang – Jakarta mulai Rp500 ribu-an

• Yogyakarta – Jakarta mulai Rp500 ribu-an

• Surabaya – Jakarta mulai Rp600 ribu-an

• Denpasar – Jakarta mulai Rp700 ribu-an

• Semarang – Jakarta mulai Rp400 ribu-an

• Palembang – Jakarta mulai Rp400 ribu-an

Untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna jasa dalam menikmati momen di Jakarta, melalui program Boarding Pass True Value (BPTV), Garuda juga menjalin kemitraan bersama sejumlah partner untuk menghadirkan berbagai penawaran menarik yang yang dapat diakses dengan menunjukkan boarding pass Garuda. 

Di antara merchant yang berpartisipasi dalam program BPTV Garuda tersebut adalah Taman Mini Indonesia Indah, BXSea, Plaza Senayan, Sarinah, Fairmont, BWH Hotels, Sari Pasific, The People’s Café, DJournal Coffee, Baker Man, Pier No.12, dan Kakaw.

“Melalui berbagai kemitraan yang kami laksanakan bersama mitra-mitra kami tersebut, kiranya program ini diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Jakarta dan sekitarnya, sehingga akan turut menggeliatkan pariwisata Jakarta,” lanjut Irfan.

Selama periode program, Garuda juga menawarkan Welcome Bonus 1.000 miles bagi anggota baru GarudaMiles reguler, diskon Miles Redemption 30 persen untuk award ticket, dan Flash Sale Cash & Miles hingga 80 persen, serta sejumlah Ancillary Program seperti Diskon 30 persen prepaid baggage, Flash Sale prepaid baggage hingga 80 persen, Diskon 20 persen GarudaShop dan akses lounge, Diskon hingga Rp300 ribu-an untuk pemesanan hotel, dan Diskon 20 persen seat selection.

Sementara itu, beberapa rute penerbangan dalam gelaran “Lebaran Ke Jakarta yang dilayani Citilink antara lain:

• Semarang – Jakarta mulai Rp400 ribu-an

• Palembang – Jakarta mulai Rp400 ribu-an

• Solo – Jakarta mulai Rp400 ribu-an

• Yogyakarta – Jakarta mulai Rp400 ribu-an

• Bengkulu – Jakarta mulai Rp500 ribu-an

• Jambi – Jakarta mulai Rp600 ribu-an

• Surabaya – Jakarta mulai Rp600 ribu-an

• Padang – Jakarta mulai Rp700 ribu-an

• Denpasar – Jakarta mulai Rp700 ribu-an

• Medan – Jakarta mulai Rp800 ribu-an

Selain diskon tiket penerbangan yang dilayani Citilink, pengguna jasa yang telah terdaftar sebagai anggota LinkMiles juga berkesempatan mendapatkan keuntungan lain. 

"Mulai dari Diskon redemption tiket penerbangan hingga 30 persen, program penukaran 500 Miles untuk Voucher Free Stay Hotel, bonus hingga 2.300 miles transaksi menggunakan debit prioritas, private, dan CC BRI, hingga flash sale diskon redemption hingga 80 persen," katanya. 

Selain itu, Citilink juga menawarkan program diskon Seat Green & Regular Zone hingga 20 persen serta diskon pre-book meals sebesar 10 persen.

“Kami berharap inisiatif program Lebaran ke Jakarta yang kami laksanakan ini dapat mengoptimalkan langkah pertumbuhan kinerja Perusahaan yang saat ini terus diakselerasikan, sekaligus dapat memberikan kontribusi terhadap pariwisata nasional, khususnya pariwisata Jakarta,” tutup Irfan. (omy)