Mantap, Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

  • Oleh : Naomy

Kamis, 28/Mar/2024 21:40 WIB
Kesiapan BNI di Ramadan dan Lebaran Kesiapan BNI di Ramadan dan Lebaran


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mantap, penuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun. 

Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengatakan, persiapan ini bertujuan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan uang tunai dan mendorong konsumsi, sehingga menciptakan lebih banyak kegiatan ekonomi selama Ramadan dan Lebaran.

Baca Juga:
BNI dan Undip Sinergi Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus

“Kami merasa bahagia dapat menjadi bagian dari suka cita masyarakat dalam menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini. Tentunya ini menjadi momentum bagi perbankan untuk meningkatkan kinerja transaksi selama periode tersebut,” ujar Ronny di Jakarta, Kamis. (28/3/2024). 

Sejalan dengan hal tersebut, untuk mempermudah masyarakat menukar uang, BNI juga ikut serta dalam berbagai program bazar penukaran uang keliling termasuk kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) yang digagas oleh Bank Indonesia (BI). 

Baca Juga:
BNI Dukung Tim Thomas & Uber Cup Indonesia Juara di All England dan BAC

Masyarakat dapat memanfaatkan layanan penukaran uang kecil di perbankan maupun mobil kas keliling selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2024.

Partisipasi BNI dalam kegiatan Serambi Ramadan adalah menyediakan kas keliling di Istora Senayan 28 hingga 31 Maret 2024, di KC BNI 1 hingga 5 April 2024, dan di Rest Area KM 57 pada 2 hingga 5 April 2024.

Baca Juga:
BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

Layanan Operasional Terbatas

Lebih lanjut Ronny menyampaikan, BNI juga siap melayani masyarakat selama periode libur panjang Lebaran dengan membuka Outlet Layanan Terbatas pada 8-15 April 2024 dengan jam layanan pukul 09.00 hingga 12.00 waktu setempat.

BNI juga menyediakan akses kemudahan transaksi melalui BNI Mobile Banking, Internet/SMS Banking, BNI Direct (untuk nasabah non perorangan), QRIS, dan Kartu Debit. 

Customer Experience Center (CX-Center) BNI juga telah mempersiapkan layanan yang beroperasi 24 jam untuk melayani nasabah selama libur panjang dengan jumlah pegawai yang bertugas lebih dari 250 orang per hari, sehingga Voice of Customer dapat dilayani dari berbagai Channel.

“Kami harap persiapan dan berbagai layanan yang disediakan BNI dapat memberikan kemudahan dan kelancaran transaksi bagi masyarakat selama Ramadan dan Lebaran 2024,” pungkas Ronny. (omy)