Menpar: Jadikan Pariwisata Core Ekonomi Bangsa

  • Oleh :

Jum'at, 26/Jul/2019 11:46 WIB


BANYUWANGI (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengemukakan pengembangan kepariwisataan membutukan kolaborasi seluruh stake holder (pemangku kepentingan) pariwisata.

"Dukungan semua pihak akan mempeecepat pengembangan kepariwisataan," ujarnya di seminar General Aviation for Tourism" di Banyuwangi, yang juga dihadiri Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Jumat (26/7/2019).
Dia mengemukakan dengan seluruh pihak akan mempermudah target menjadikan parwisata sebagai core ekonomi bangsa.Dalam kaitan itu, Arief Yahya mengutarakan patut dieksplorasi formulasi yang tepat untuk mengembangkan general aviation dalam mendukung pariwisata.626201911476Dalam seminar itu lahir komunike bertajuk Komitmen Banyuwangi yakni:1. Mendukung General Aviation di Indonesia sebagai salah satu potensi dalam mendorong pertumbuhan pariwisata nasional.2. Membangun pemahaman bersama dan sinergitas antar seluruh stakeholder dalam mendukung pariwisata di Indonesia.3. Berkontribusi dalam menyusun strategi, kebijakan dan regulasi untuk merealisasikan dukungan aviasi untuk pariwisata.(awe).