Sarah & Adit, Milenial Pengguna Rutin Bus Bantuan BPTJ di Stasiun Cikarang

  • Oleh : Ahmad

Senin, 16/Nov/2020 06:43 WIB
Stasiun CIkarang (Foto:ahmad/Beritatrans.com dan aksi.id) Stasiun CIkarang (Foto:ahmad/Beritatrans.com dan aksi.id)

 CIKARANG (Beritatrans.com) - Deretan bus bantuan gratis di Stasiun Cikarang, sebagai upaya pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mengatasi kepadatan penumpang KRL tujuan Sudirman dan Manggarai.

Baca Juga:
Penumpang KRL di Stasiun Cikarang: Kapan Ada Lagi Bus Gratis BPTJ tujuan Sudirman-Manggarai

Untuk penumpang bus gratis, BPTJ menyiapkan 2 bus PPD di Stasiun Cikarang dengan tujuan Sudirman dan Manggarai.

Baca Juga:
Senin Pagi, Penumpang KRL Padat di Stasiun Cikarang, Bus Gratis Bantuan BPTJ Sangat Dibutuhkan

Bus bantuan gratis pemerintah sudah banyak diminati dan diketahui keberadaannya oleh pengguna melalui media sosial dari BPTJ seperti instagram dan twitter.

Baca Juga:
Mulai 1 April, DAMRI Buka Rute Stasiun Cikarang - Hollywood Junction Jababeka

 

Seperti yang diungkapkan 2 penumpang milenial ini, mereka mengatakan bahwa mendapatkan informasi keberadaan bus bantuan gratis BPTJ melalui media sosial.

Adalah Sarah (22) pengguna rutin bus bantuan gratis setiap hari Senin di Stasiun Cikarang, yang akan menuju ke jalan Pramuka untuk bekerja. "Saya sudah 5 kali naik bus ini , selain nyaman, dapat duduk, terutama bisa menjaga jarak antar penumpang di masa pandemi," ungkap Sarah.

"Tahu ada bus bantuan gratis ini dari media sosial seperti instagram dan twitter BPTJ dan commuterline. Sangat terbantu sekali dengan adanya bus bantuan gratis ini, kalo bisa sih pemerintah adakan setiap hari bus gratis, ujar Sarah, pada BeritaTrans.com dan aksi.id, Senin (16/11/2020).

Selanjutnya dari Adit (20) yang juga milenial dengan tujuan ke Kemayoran, mengungkapkan sangat terbantu dengan bus bantuan pemerintah, ia mengetahui ada bus bantuan gratis dari instagram BPTJ.

"Setiap hari Senin, saya selalu naik bus ini, tidak berdesakan, dapat duduk, nyaman, gratis lagi, enak deh pokoknya," ujar Adit.

"Saya tahu informasi ada bus bantuan gratis dari media sosial seperti instagram BPTJ," ungkap Adit.

Tepat pukul 06.30 bus tujuan Manggarai berangkat dari Stasiun Cikarang. (ahmad)