Pelabuhan Apung Rusak dan Anggaran Minim, Kapal Tujuan Sao Sipora Selatan Mentawai Terganggu

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 20/Nov/2020 16:37 WIB
Kondisi Pelabuhan Apung di Dusun Sao yang rusak di hantam badai beberapa bulan lalu (foto:minangkabaunews.com) Kondisi Pelabuhan Apung di Dusun Sao yang rusak di hantam badai beberapa bulan lalu (foto:minangkabaunews.com)

MENTAWAI (BeritaTrans.com) - Diketahui rute kapal antar pulau tujuan Sao sejak beberapa bulan lalu tidak lagi melayani atau singgah di pelabuhan tersebut.

Ditengarai alasan karena masuknya wabah Pandemi Covid-19. Kapal antar pulau tujuan Sao hingga sekarang belum beroperasi, hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Perhubungan Tohap Nababan kemaren Rabu (18/11/2020).

Baca Juga:
Wali Kota Makassar Lantik 16 Pejabat di Dermaga Kapal Isolasi Apung

"Anggaran BBM minim, sudah dipotong untuk tujuan Pelabuhan Sao, dengan itu layanan kepada masyarakat tidak terpenuhi", ungkap Tohap.

Memang seharusnya pelayaran tujuan Sao mesti di buka kembali demi lancarnya layanan transportasi, apa lagi jelang Natal dan tahun baru, sebutnya.

Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Kapten Kapal Simatalu agar kapal dioperasikan kembali. Namun kita juga merujuk pada ketersediaan anggaran yang saat ini minim, kata Tohap.

Sementara pelabuhan Sao saat ini masih kondisi rusak, beberapa bulan lalu karena di hantam badai. (amt/minangkabaunews.com)