Khodijah Ketagihan Tiap Hari Senin Naik Bus Bantuan Gratis BPTJ

  • Oleh : Ahmad

Senin, 23/Nov/2020 07:18 WIB
Khodijah penumpang rutin bantuan gratis tiap hari Senin Khodijah penumpang rutin bantuan gratis tiap hari Senin

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Layanan bus gratis di Stasiun Cikarang sebagai upaya pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mengatasi kepadatan penumpang KRL tujuan Sudirman dan Manggarai.

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Suasana di Stasiun Cikarang tidak terlalu padat, terlihat deretan bus bantuan sedang menunggu penumpang yang akan ke Sudirman dan Manggarai.

Di Senin pagi, (23/11/2020) penumpang KRL di Stasiun Cikarang mulai berdatangan, dan mengantri untuk di cek sesuai protokol kesehatan, ada juga penumpang yang beralih untuk naik bus gratis yang disediakan pemerintah.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Untuk penumpang bus gratis bantuan pemerintah melalui BPTJ menyiapkan 2 bus PPD dengan tujuan Sudirman dan Manggarai.

Penumpang bus gratis yang menikmati fasilitas ini juga mesti melewati pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas selain itu diwajibkan memakai masker.

Baca Juga:
Menhub Lepas Keberangkatan Penumpang Mudik Gratis dengan Bus di Terminal Jatijajar

Adalah Khodijah (45) dari Cikarang, yang akan ke Tanjung Priok, sudah sering merasakan layanan bus gratis ini tujuan Manggarai, nyaman, tidak berdesakan dan dapat tempat duduk.

"Saya tiap hari Senin, dari Cikarang, mau ke tempat kerja di Tanjung Priok dan emang sengaja datang ke sini, untuk naik bus gratis bantuan pemerintah, nyaman, gak berdesakan dan bisa duduk, jadi ketagihan deh abis enak sih" ungkapnya.

Senin pagi ini bus tujuan Sudirman mengangkut 18 penumpang, sedangkan tujuan Manggarai 12 penumpang. tutur petugas yang berada di lokasi.(ahmad)