Peringatan Hari Pahlawan Unik di STIP: Kemilau Busana Adat

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 10/Nov/2020 14:32 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hari Pahlawan diperingati secara unik oleh Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). Pemimpin upacara dan ebagian besar peserta upacara mengenakan busana adat dari seluruh daerah di Indonesia.

Peringatan dengan upacara itu digelar di lapangan Bintang STIP dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural, fungsional serta civitas akademika. Ketua STIP Amiruddin  bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Bendera dalam rangka  memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020.

Baca Juga:
STIP Jakarta Buka Puasa Bersama Sekaligus Santuni Anak Yatim

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

Baca Juga:
Jelang Ramadhan STIP Jakarta Gelar Tradisi Munggahan dan Silaturahmi

Mengutip amanat Menteri Sosial RI, Ketua STIP mengatakan, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua, sesuai tema hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu 'Pahlawanku Sepanjang Masa'.

"Selalu utamakan Persatuan dan Kesatuan, rawat terus dan pupuk  nilai-nilai kepahlawanan agar terus tumbuh dan bersemi dalam hati sanubari kita," cetusnya.

Sumber dan foto: Instagram @stip_jakarta.

Tags :