Lokasi Wisata Pantai Karangsong Ibarat Wanita Cantik Tengah Bersolek

  • Oleh : Taryani

Rabu, 06/Janu/2021 17:03 WIB
Pengunjung lokasi wisata Karangsong menikmati ayunan di atas pohon sambil berteduh. (Taryani) Pengunjung lokasi wisata Karangsong menikmati ayunan di atas pohon sambil berteduh. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Pantai Karangsong terletak di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat pada masa pandemi Covid-19 ini menjadi salah satu alternatif kunjungan wisata warga di Kabupaten Indramayu.

Lokasi wisata Karangsong ini ibarat wajah seorang wanita cantik tengah bersolek. Tampak anggun, memiliki pesona, segar juga bersih dan indah. Walaupun belum sempurna. Masih perlu pembenahan di sana-sini. Namun paling tidak,  wajah lokasi wisata Karangsong sekarang ini sudah berubah menjadi lebih baik.

Kondisi pantai Karangsong, sebagai salah satu rintisan wisata di Kabupaten Indramayu sekarang ini telah disulap pengelolanya sehingga menjadi lebih cantik. Tak terlihat lagi sampah berserakan. Berbeda dengan 5 tahun sebelumnya, ketika itu di sana-sini  pantai Karangsong masih diliputi sampah.

Pemandangan yang cukup alami di lokasi wisata Pantai Karangsong terletak pada pantai yang landai,  berpasir bersih dari lumpur,  dengan  ombak laut yang tidak begitu besar,  membuat wisatawan lokal maupun regional, baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa tampak  betah bermain pasir di pantai.

Apalagi,  di sekitar pantai Karangsong sekarang sudah mulai ditumbuhi pepohonan yang cukup rindang membuat udara sekitarnya terasa sejuk. Pengunjung juga bisa memanfaatkan pepohonan di sana untuk bermain ayunan.

Cecep, 49 salah seorang pengunjung pantai Karangsong menyatakan senang menikmati  pemandangan laut sambil  bermain pasir pantai. Dari kejauhan tampak kapal Pertamina dan perahu nelayan hilir mudik kian menambah pemandangan lepas pantai yang dinamis.

Pepohonan di lokasi wisata Karangsong mulai tumbuh cukup rindang membuat udara sekitar menjadi lebih segar. (Taryani)

Hanya dengan membayar tiket atau tanda masuk  Rp 5 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya pemandangan di pantai Karangsong ini. “Kondisi lokasi wisata pantai Karangsong ini sebenarnya cukup bagus. Apalagi nantinya pepohonan semakin bertambah besar makin rindang membuat udara di sekitar lokasi wisata bertambah sejuk,” ujarnya.

Karyawan swasta yang satu  ini merasa cukup puas berlibur di pantai Karangsong. Walaupun kata dia sebenarnya ada sejumlah alternatif obyek wisata pantai di Kabupaten Indramayu yang kondisinya jauh lebih dahulu hadir ketimbang lokasi wisata rintisan Karangsong.

Namun pantai Karangsong kata Cecep sudah mampu membuat pengunjung betah menghabiskan waktu seharian. Bagi Anda yang datang ke pantai Karangsong tidak membawa bekal makanan ataupun minuman pun tidak usah gusar atau khawatir. Sebab di sekitar lokasi wisata itu ada sejumlah pedagang makanan dan minuman dengan harga yang relatif terjangkau.

Menurut Cecep, nama lokasi wisata Karangsong ini sudah mulai dikenal masyarakat khususnya di Kabupaten Indramayu. Oleh karenanya ia berpesan kepada pengelola lokasi wisata rintisan Karangsong ini agar membenahi fasilitas-fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung. Misalnya tempat berteduh,  mushola, taman bermain, kamar mandi atau bilas, WC yang lebih baik lagi kondisinya.

Suatu saat jika pengelolanya mampu mempertahankan citra sebagai pengelola lokasi wisata yang baik maka tentunya jumlah pengunjung akan semakin bertambah dan lokasi wisata Karangsong benar-benar berubah drastis menjadi obyek wisata unggulan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

“Ya bukan tidak mungkin, lokasi wisata Karangsong yang sekarang ini masih merupakan lokasi wisata rintisan kemudian hari bisa berubah menjadi obyek wisata unggulan di Kabupaten Indramayu bahkan di Jawa Barat,” ujarnya. (Taryani)