Jalan Longsor, Jalur Medan-Berastagi Terancam Putus

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 20/Janu/2021 19:19 WIB
Sebagian badan Jalan Jamin Ginting, km 23, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang terancam putus. (Foto: istimewa) Sebagian badan Jalan Jamin Ginting, km 23, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang terancam putus. (Foto: istimewa)

MEDAN (BeritaTrans.com) - Ruas Jalur Medan-Berastagi yang berada di Jalan Jamin Ginting, km 23, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang terancam putus. Pasalnya, sebagaian badan jalan amblas terkena longsor hingga menyebabkan penyempitan jalan.

Kanit Lantas Polsek Pancurbatu, Iptu Sehat Sinulingga mengatakan bahu jalan di Desa Tiang Layar tersebut mulai tergerus longsor, Senin (18/1/2021). Longsor tersebut menyebatkan sebagian badan jalan amblas sedalam satu meter.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

"Tadi malam kembali terjadi longsor susulan mengakibatkan badan jalan itu ambles. Kondisi membuat ruas jalan ini menjadi menyempit," kata Sehat, Rabu (20/1/2021).

Untuk mengantispasi kecelakaan, Polsek Pancurbatu kemudian memasang plang dan rambu pembatas jalan di lokasi. Pengendara juga diminta untuk bergantian melewati ruas jalan tersebut akan hanya bisa dilewati satu kendaraan.

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi GT Parungkuda, Mobil Terperosok

"Karena badan jalan menyempit kami mamasang rambu pembatas jalan di tengah badan jalan," ujarnya.

Dia juga meminta pengendara yang melintas menuju Medan daei Berastagi atau sebaliknya berhati-hati. Pengemudi juga dia sarankan agar tidak saling mendahului dan  lebih berhati-hati melintasi lokasi longsor.

Baca Juga:
Waduh! Jalan Tol Bocimi KM64 Arah Sukabumi Longsorr

Sejauh ini kata Iptu Sehat, Polsek Pancur Batu telah melaporkan kondisi badan jalan tersebut ke Balai Jalan Provinsi Sumut.

"Ada lima orang dari pihak balai jalan sudah mengukur lebar bahu jalan longsor untuk selanjutnya dilakukan perbaikan," ujarnya. (fhm/sumber:iNewsid)