15 Hari Menunggu, 100 Penumpang Kapal Asal Masalembu Terbengkalai di Pelabuhan Kalianget

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 03/Feb/2021 12:01 WIB
Penumpang kapal asal Kepulauan Masalembu saat menunggu pemberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget, (Foto:Pojoksuramadu.com) Penumpang kapal asal Kepulauan Masalembu saat menunggu pemberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget, (Foto:Pojoksuramadu.com)

SUMENEP (BeritaTrans.com) – Kurang lebih 100 orang warga dari Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, terbengkalai di Pelabuhan Kalianget.

Mereka sudah hampir 15 hari menginap di pelabuhan akibat tidak adanya kapal yang berlayar ke kepulauan Masalembu. Oleh sebab itu, mereka harus merogoh kantong untuk persediaan selama menunggu kapal.

Baca Juga:
Dirjen Hubla Tinjau Kesiapan Angkutan Laut Lebaran di Pelabuhan Kalianget

“Saya bayar pak penginapan per harinya itu Rp. 50.000, sedangkan saat ini persediaan sandang maupun pangan kami sudah habis,” kata salah satu warga Masalembu, Supandi, Selasa (02/2/2021).

Ia berharap ada kompensasi dari pihak berwenang untuk untuk mengganti uang yang dikeluarkan selama di pelabuhan. “Dijanjikan oleh pihak syahbandar untuk berangkat ke masalembu, dari dari tanggal 30 sampai tanggal 2 dan tanggal 4,”ujarnya.

Baca Juga:
Menhub Tinjau Pelabuhan Kalianget dan Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal Untuk Hindari Kepadatan

Menurutnya, ada kejanggalan dari  syahbandar soal lambatnya pemberangkatan ke Masalembu. Kapal tidak berangkat karena kehabisan BBM. “Mustahil pak kalau sampai BBM kapal itu sampai habis,” paparnya.

“Tolong perhatikan nasib kami secepatnya dan dari sandang pangan kami juga tolong di fasilitasi,” pungkasnya.(amt/sumber:pojoksuramadu.com)

Baca Juga:
Gegara 3 Kapal Tak Beroperasi, Ratusan Penumpang Menumpuk di Pelabuhan Kalianget, Balita Sempat Terjepit di Tengah Antrean