Aktivitas Terminal Bus Bontang Disetop Sementara

  • Oleh : Bondan

Minggu, 07/Feb/2021 05:46 WIB
Aktivitas terminal bus Bontang. Foto: Bontangpost.id Aktivitas terminal bus Bontang. Foto: Bontangpost.id

BONTANG (BeritaTrans.com) - Kegiatan operasional di terminal bus Bontang disetop 2 hari, selama pengaktifan Kaltim Silent di Bontang 6-7 Februari. Keputusan ini sebagaimana termaktub dalam surat Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim nomor 550/0253/LLJ-1 yang terbit 5 Februari 2021.

Sekretaris Dishub Bontang, Zainuddin ketika dihubungi mengatakan, penyetopan sementata itu tertuang dalam poin kedua surat Dishub Kaltim. Didalamnya tertulis kegiatan operasional angkutan darat, sungai danau dan penyebrangan, laut dan udara mulai 6-7 Februari dihentikan.

Baca Juga:
Naik Imperial Suites DAMRI, Ada Ruang Tunggu yang Nyaman

“Kita mengacu pada surat edaran yang ada,” ungkapnya.

Selain penghentian sementara di terminal bus, nantinya Dishub bersama TNI dan Polri akan melakukan pengawasan mobilitas warga di 11 titik. Paling utama di tugu selamat datang, simpang 4 Loktuan atau menuju Bukit Kusnodo, dan jalan-jalan protokol di Bontang.

Baca Juga:
Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali, Polri Kerahkan Kendaraan Listrik

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Umum Dishub Bontang, Welly Sakius menegaskan, selama dua hari itu operasional di terminal bus benar-benar akan disetop sementara. Sebab terminal menjadi sasaran utama gerakan disinfeksi massal. Tidak ada aktivitas di terminal. Patas pun tidak diperkenankan operasi.

“Sesuai surat Gubernur semua armada tidak ada angkutan,” tandasnya. (Bontangpost.id)

Baca Juga:
Dua Bulan Beroperasi, Bus Double Decker DAMRI Laris Diminati Masyarakat