Suzuki Ertiga Tertabrak KA Argo Sindoro di Cirebon, Pengemudi Tewas di Tempat

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 02/Apr/2021 11:57 WIB
Mobil Suzuki Ertiga tertabrak Kereta Api (KA) Argo Sindoro di  pintu perlintasan terjaga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). Foto: Inews.id. Mobil Suzuki Ertiga tertabrak Kereta Api (KA) Argo Sindoro di pintu perlintasan terjaga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). Foto: Inews.id.

CIREBON (BeritaTrans.com) - Mobil Suzuki Ertiga tertabrak Kereta Api (KA) Argo Sindoro di kawasan perlintasan terjaga di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). Akibatnya, pengemudi bernama Sudiana, tewas di tempat.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, mobil bernomor polisi (nopol) E 1169 DC itu tertabrak tepatnya di  pintu perlintasan nomor 336, antara Stasiun Waruduwur-Cirebon Prujakan. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 08.36.

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

"Jam 08.36, KA 11 (KA Argo Sindoro) relasi Semarang Tawang-Gambir, mengalami kecelakaan lalu lintas. Mobil Suzuki Ertiga No Pol E 1169 DC tertabrak di PJL Nomor 336, antara Waruduwur -Cirebon Perujakan," ujar Suprapto, Kamis (1/4/2021).

Pengemudi mobil Suzuki Ertiga yang diketahui warga Kelurahan Pekiringan, Kota Cirebon, itu langsung tewas di lokasi kejadian sementara mobil korban juga terbalik dan rusak parah. Korban yang tewas karena luka parah langsung dievakuasi petugas dari lokasi kejadian.

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

PT KAI mengimbau agar masyarakat khususnya pengendara roda dua maupun roda empat selalu berhati-hati saat melintas di perlintasan sebidang. Pengendara harus memperhatikan rambu-rambu yang sudah ada sebagai alat utama keselamatan bagi pengguna jalan raya yang melintasi rel kereta api.

"Status keberadaan dari palang pintu, penjaga pintu dan sirene alarm (AWS) adalah alat bantu keamanan semata sehingga ini harus diperhatikan para pengendara," ujarnya.

Baca Juga:
Semakin Meningkat, KAI Angkut 15,7 Juta Ton Barang di Triwulan I 2024