Rem Diduga Blong, 2 Truk Molen Tabrakan di Karanganyar

  • Oleh : Redaksi

Senin, 19/Apr/2021 20:23 WIB
Dua truk molen yang mengalami kecelakaan di jalan Karangpandan-Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (19/4/2021). iNews/Wahyu Endro. Dua truk molen yang mengalami kecelakaan di jalan Karangpandan-Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Senin (19/4/2021). iNews/Wahyu Endro.

KARANGANYAR, (BeritaTrans.com) – Diduga akibat rem blong, dua truk molen bermuatan material cor terlibat kecelakaan di Kabupaten Karanganyar, Senin (19/4/2021) siang. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

Kecelakaan antara kedua truk molen terjadi di jalan Karangpandan-Ngargoyoso, tepatnya di turunan Dusun Segondang, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Awalnya kedua truk berjalan bersama dari arah Karangpandan menuju Ngargoyoso.

Baca Juga:
Pajero Tabrak Beat di Karanganyar, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Ketika sampai di lokasi kejadian, truk nopol F 9848 FD yang dikemudikan Slamet (36) warga Boyolali diduga mengalami rem blong. Truk lalu menabrak truk molen nopol  BE 9395 BE di depannya yang dikemudikan Sugiyo (49) warga Karanganyar. 

Akibatnya, kedua truk masuk ke parit dan pekarangan warga. Evakuasi truk berjalan lama karena berisi campuran semen, pasir, dan kerikil yang telah mengering. Sedangkan beratnya diperkirakan mencapai puluhan ton.

Baca Juga:
Ini Daftar 9 Korban Kecelakaan Maut di Tol Karanganyar

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Awalnya terdengar bunyi klakson panjang,  kemudian terjadi benturan,” kata Supri, salah satu warga. 

Sopir tidak mengalami luka, hanya evakuasi pengemudi berjalan sekitar ½ jam karena pintu tidak bisa dibuka. Peristiwa kecelakaan telah ditangani aparat kepolisian setempat. 

Baca Juga:
Mobil Rombongan PCNU Magelang Tabrak Truk di Tol Karanganyar, 4 Meninggal Dunia

(lia/sumber:inews.id)