Panglima TNI: Seluruh Awak KRI Nanggala Gugur!

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 25/Apr/2021 19:59 WIB
Foto: Konferensi Pers Panglima TNI, Menteri Pertahanan, Kasal dan Kapolri Terkait KRI Nanggala 402 Foto: Konferensi Pers Panglima TNI, Menteri Pertahanan, Kasal dan Kapolri Terkait KRI Nanggala 402

Jakarta (BeritaTrans.com) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan kapal selam KRI Nanggala-402 telah hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4/2021) dan seluruh awak prajurit yang on board atau yang bertugas dalam kapal selam buatan Jerman tersebut gugur.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam, dan seluruh awaknya telah gugur," kata Panglima TNI dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di televisi nasional, pada Minggu sore (25/4/2021).

Baca Juga:
Mereka yang Menanti Para Awak KRI Nanggala-402 Pulang

"Saya nyatakan bahwa 53 personil yang on board di KRI Nanggala 402, telah gugur," kata Panglima TNI yang sebelum menyebut kalimat "gugur" sempat terdiam dan berkaca-kaca.

"Prajurit prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI saya selaku Panglima TNI saya sampaikan saya rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan."

"Rasa duka cita tersebut juga kami tujukan kepada seluruh keluarga besar Hiu Kencana pada khususnya serta seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut pada umumnya, dan semoga Tuhan menerima amal ibadah dan pengabdian mereka."

(lia/sumber:cnbcindonesia.com)