Jalan Kawasan Cakung Diberlakukan Satu Arah, Simak Rutenya

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 18/Mei/2021 21:23 WIB
Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur memberlakukan sistem satu arah di kawasan Cakung mulai Selasa (18/5/2021). (Foto: Instagram). Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur memberlakukan sistem satu arah di kawasan Cakung mulai Selasa (18/5/2021). (Foto: Instagram).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur memberlakukan sistem satu arah di kawasan Cakung mulai Selasa (18/5/2021). 

Sistem satu arah diberlakukan dalam mendukung pengoperasian Flyover Cakung secara permanen. 

Baca Juga:
Tol Indrapura-Kisaran Segera Terhubung Penuh, Waktu Tempuh jadi Makin Singkat

Pemberlakuan sistem satu arah akan mengubah rute dari Bekasi menuju Jakarta dan sebaliknya. Selanjutnya akan dilakukan penutupan di beberapa titik. 

"Dilakukan beberapa penutupan di titik simpang jalan menggunakan MCB di dekat Flyover Sentra Primer dan pengaturan ulang arus lalu lintas sesuai rencana pemberlakuan SSA kawasan Cakung yang diterapkan mulai hari ini," dikutip dari Instagram @dishubdkijakarta, Selasa (18/5/2021). 

Baca Juga:
Hampir Selesai, Jalan Tol dan Bandara IKN Siap Sambut Perayaan 17 Agustus-an

Rute sistem satu arah Cakung tersebut akan berubah menjadi, dari Bekasi menuju Jakarta melalui Jalan Raya Pulogebang menuju Jalan Sentra Primer Timur atau Terminal Pulogebang belok ke kiri Jalan Cakung Cilincing Timur, putar arah ke Jalan Cakung Cilincing Barat belok ke kiri Flyover Cakung. 

Sementara dari Jakarta menuju Bekasi melalui Jalan I. Gusti Ngurah Rai naik ke arah Flyover Cakung, belok ke kiri arah Cakung Cilincing Barat, putar balik Kupingan Flyover Sentra Primer, lalu menuju Jalan Raya Pulogebang. 

Baca Juga:
Subsidi Angkutan Barang Perintis Naik 46%, Langkah Serius Pemerintah Dukung Ekonomi di Wilayah 3TP

"Demi kelancaran pengoperasian Flyover Cakung dan SSA diimbau kepada pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor yang akan melintasi jalur tersebut agar mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ditentukan demi kenyamanan serta keselamatan bersama," tulis informasi tersebut.(fh/sumber:iNews.id)