Bus Terbakar, Hanguskan 4 Mobil Dekat Pos Transit Gatsu

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 21/Mei/2021 17:34 WIB
Ilustrasi bus terbakar. Foto: Istimewa. Ilustrasi bus terbakar. Foto: Istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Satu unit bus Jabodetabek Residence (JR) Connexion terbakar saat sedang terparkir di pos transit di daerah Gatot Subroto (Gatsu), Jakarta Selatan.

Selain bus, empat kendaraan lain juga ikut terbakar dalam peristiwa itu. Masing-masing ada dua kendaraan pribadi dan dua mobil polisi.

Baca Juga:
Ada Aksi Demo, Polisi Imbau Pengendara Hindari Jalan Gatot Subroto

"Jam 10 kejadian, sampai di TKP kebakaran sudah cukup besar dan kami atasi kebakaran ini 15 menit jadi tidak merembet yang lain. Yang kebakaran 1 unit bus dan 4 unit sedan," kata Kepala Personel Grup A Sektor Mampang, Sudrajat kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Disampaikan Sudrajat, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dan 25 personel diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Baca Juga:
Jalan Gatot Subroto Jakarta Sepi Jumat Siang

"Menurut info dari pengemudi ini dari panel kelistrikan. Mobil dalam istirahat tapi tiba-tiba setelah istirahat, pengemudi itu lagi akan bakso tapi mobil kebakaran," tuturnya.

Sementara itu, Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menyampaikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, kerugian material diprediksi mencapai angka miliaran rupiah.

Baca Juga:
Truk Bermuatan Hebel Terguling di Jalan Gatot Subroto

"Taksiran kerugian Rp1,5 miliar," ucap Mulat.

Peristiwa terbakarnya sejumlah kendaraan itu turut terekam dalam sebuah rekaman video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jktinfo.

"Jumat (21/5) bus terbakar di Gatot Subroto - Kuningan pada siang hari ini. Belum diketahui penyebab dari kebakaran bus tersebut," demikian keterangan dalam unggahan tersebut. (dn/sumber: CNNIndonesia.com)