Tak Terlalu Panjang Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bekasi Senin Pagi Ini

  • Oleh : Fahmi

Senin, 24/Mei/2021 07:31 WIB
Jalur antrean calon pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Senin (24/5/2021). Jalur antrean calon pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Senin (24/5/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Calon penumpang KRL yang masuk di Stasiun Bekasi tampak tak terlalu ramai, pada Senin (24/5/2021). Penyekatan hanya terjadi beberapa kali dan barisan antrean dapat terurai dengan cepat. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di utara stasiun Bekasi sejak pukul 6.00 penumpang dapat langsung masuk ke pintu tap tiket. Suasana tampak lenggang dibandingkan pada Senin biasanya terutama pada jam sibuk. 

Baca Juga:
Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang di Angkutan Lebaran Perdana 2024

Penyekatan di sebelah selatan stasiun yang dilakukan sesudah melakukan tap tiket juga tampak calon penumpang dapat langsung menuju area peron. 

Di utara stasiun, barisan penumpang diberlakukan seringnya hanya dua kali. Namun antrean dapat terurai, penumpang tanpa menunggu lama dan tanpa antrean panjang dapat langsung masuk tap tiket untuk kemudian menanti KRL di jalurnya. 

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

Hal itu juga dibenarkan oleh penumpang yang selalu naik KRL pada Senin pagi. 

Baca Juga:
PT KAI Divre I Sumut Angkut 187.584 Penumpang KA Selama Masa Angkutan Lebaran

"Hari ini agak sepi, biasanya ngantre sampai panjang," kata Mamat penumpang KRL. 

"Maunya ya, langsung masuk aja terus kayak gini, jadi lega enggak lama ngantrenya," ujar penumpang lain. 

Calon penumpang KRL tetap diarahkan berjalan di jalur penyekatan yang sudah disediakan oleh petugas menggunkan tali garis merah. 

Saat terjadi antrean petugas mengarahkan kepada calon penumpang KRL yang mengantre untuk berdiri pada marka yang ada untuk terjadinya jaga jarak. 

Petugas tampak mengarahkan calon penumpang KRL arah Cikarang maupun Manggarai atau JakartaKota, juga terdapat penumpang Kereta Api Jarak Jauh. 

Petugas juga terlihat mempersilahkan penumpang, yang hendak melakukan pembelian tiket atau membeli saldo KMT untuk antre di loket. Kemudian penumpang dapat kembali mengantre dan masuk ketika penyekatan dibuka kembali. 

Antrean terasa agak sepi dari pada Senin biasanya di saat jam sibuk. Barisan calon penumpang KRL dapat terurai dengan cepat melihat ketersediaan KRL di jalur yang sudah tersedia di peron stasiun tersebut. 

Sepinya antrean pada jam sibuk di hari sibuk ini diperkirakan karena masih banyak masyarakat yang belum memulai aktivitas atau tengah masih suasana lebaran dan beberapa orang masih libur.(fahmi)