Dituding Positif COVID-19 hingga Gagal Terbang, Penumpang Ini Beri Balasan Menohok

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 01/Jun/2021 08:11 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

PALEMBANG (BeritaTrans.com) - Calon penumpang pesawat terekam meluapkan kekecewaannya, karena dituding positif COVID-19 hingga gagal terbang . Dia pun memberikan balasan menohok, dengan membawa hasil tes negatif COVID-19 dari rumah sakit.

Luapan kekecewaan calon penumpang pesawat ini, terekam video warga dan menjadi viral di media sosial , usai akun Intagram @cetul.22 mengunggahnya Minggu (30/5/2021). Video itupun telah ditonton 14 ribu pengguna Instagram.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

"Baru dapat videonya. di Palembang. LRT tujuan Bandara. Calon penumpang mau naik lrt melakukan rapid test di nyatakan positif," demikian keterangan yang ditulis dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan itu, pria memakai kemeja biru tampak marah. Ia kemudian mempertanyakan hasil rapid test yang dilakukan petugas. Sembari membawa serta hasil rapid test antigen sendiri, dan rumah sakit, yang menunjukan dirinya negatif. Pria ini tampak kesal.

Baca Juga:
Pesawat Boeing United Airlines Menukik 28 Ribu Kaki Sekitar 10 Menit, Penumpang Panik

"Akhirnya melakukan test mandiri di rs langsung hasil test negatif. Sampe beli alat test sendiri pun hasilnya negatif," tambahan dalam keterangan unggahan tersebut. Menurut pemilik akun, dirinya menjadi gagal terbang.

"Ya klo calon penumpang pesawat itu udah beli tiket dan test di bandara lalu hasilnya dibilang positif padahal setelah ditest mandiri hasilnya negatif, selain rugi uang juga waktu," jelasnya.

Baca Juga:
Malah Beli Kopi saat Boarding, Istri Ditinggal Suami Naik Pesawat

Petugas LRT bandara sendiri tak bisa berbuat apa-apa, setelah calon penumpang itu membawa hasil rapid test antigen tersebut. Berulang kali petugas ini meminta maaf kepada penumpang itu.

Sejumlah warga net kemudian mempertanyakan tindak lanjut bila mendapatkan kondisi seperti itu. Sebab kerugian bisa terjadi pada siapapun.

"Kl kejadian sprti ini siapa yg bertgg jwb?? Penumpg kehilangan pesawat kehilangan waktu. Dan gak semua org bs & mampu jika di vonis positif lalu test ulg sendiri," kata @bonifacio6641.

"Wajar lah bpknya marah' rugi byk bgt dia. Waktunya itu yg paling penting. Bolak balik urus nya. Blm yg lain hangus. Cuma minta maaf segit. Ngak kayak gitu juga minta maaf nya. Harus tulus. Dan yg penting htus ada klarifikasi," tambah @redho_jb14.(amt/sumber:sindoneews.com)