Ketahuan Belangnya, Ibu Mengaku Melahirkan 10 Bayi Ternyata Tak Pernah Hamil: Cari Uang Sumbangan

  • Oleh : Dirham

Selasa, 29/Jun/2021 11:52 WIB
Gosiame Sithole, ibu yang mengklaim melahirkan 10 bayi di Afrika Selatan Gosiame Sithole, ibu yang mengklaim melahirkan 10 bayi di Afrika Selatan

PETRORIA (BeritaTrans.com) - Ketahuan belangnya, seorang ibu di Afrika Selatan yang sebelumnya mengaku melahirkan 10 bayi ternyata tidak pernah hamil. Dia kini ditangkap dan dibawa ke rumah sakit jiwa untuk menjalani perawatan.  

Gosiame Sithole (37) sebelumnya mengaku telah melahirkan 10 bayi di salah satu rumah sakit pada 7 Juni lalu.

Publik pun curiga dengan kebenaran klaim tersebut karena foto 10 bayinya tak juga muncul di publik.

Untung dari Pengumpulan Dana Penyelidikan terhadap peristiwa ini pun membuahkan hasil. Pemerintah Provinsi Gauteng kini telah mengeluarkan pernyataan yang menegaskan Sithole tidak hamil sejak awal.

"Sekarang telah ditetapkan oleh praktisi medis bahwa Nyonya Sithole baru-baru ini tidak melahirkan bayi. Dia juga tidak hamil," kata pemerintah seperti dilansir The Sun.

Departemen Kesehatan Nasional Afrika Selatan juga mengatakan penyelidikan yang mereka lakukan menunjukkan tidak ada bukti 10 bayi itu ada.

Sebelumnya, pascaberita lahirnya 10 bayi di Afrika Selatan, sumbangan mulai berdatangan kepada Sithole dan pasangannya, Teboho Tsoetsi.  
Pasangan ini tampaknya berselisih setelah Tsoetsi melaporkan ibu dan bayi-bayi itu hilang dan meminta orang-orang untuk menghentikan sumbangan kepada Sithole seminggu kemudian.

Sebaliknya, Sithole mengklaim Tsoetsi ingin mendapatakan keuntungan finansial dari bayi-bayinya. (ds/sumber iNews.id)