Terdengar hingga Radius 20 KM, Ledakan Kapal Bawa Kontainer Dubai, 14 Awak Selamat

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 08/Jul/2021 18:43 WIB
Ledakan yang terjadi di sebuah kapal kontainer di Dubai. Foto:istimewa/Dubai Media Office (DMO)/medcom.id Ledakan yang terjadi di sebuah kapal kontainer di Dubai. Foto:istimewa/Dubai Media Office (DMO)/medcom.id

DUBAI (BeritaTrans.com) - Ledakan di sebuah kapal kontainer yang mengakibatkan kebakaran di Pelabuhan Jebel Ali, Dubai, Uni Emirat Arab pada Rabu, 7 Juli 2021 malam waktu setempat, terdengar hingga radius 25 kilomter. Kapal tersebut dilaporkan membawa 130 kontainer.
 
"Sebanyak tiga kontainer di kapal memuat material yang mudah terbakar. Tidak ada bahan peledak di dalamnya atau bahan radioaktif," ucap Kepala Kepolisian Dubai, Letjen Abdullah Khalifa Al Marri, dilansir dari Arab News, Kamis, 8 Juli 2021.

Pihak berwenang menuturkan, 14 awak berada di kapal itu dan telah dievakuasi dengan selamat.
 
Direktur Pertahanan Sipil Dubai, Mayjen Rashid Al Matroushi menyatakan, kebakaran kini sudah dalam kendali dan sedang proses pendinginan. Mereka juga sedang melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab ledakan.
 
Sementara itu, Direktur Jenderal Kantor Media Dubai (DMO), Mona Al Marri mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Otoritas pelabuhan juga telah mengambil tindakan untuk memastikan pengiriman normal dan tidak terganggu.
 
Kepolisian menduga ledakan disebabkan gesekan suhu tinggi selama musim panas. "Kapal kini telah berlabuh jauh dari jalur pelayaran utama di pelabuhan," kata DMO.
 
Laman Gulf News menyebutkan, ledakan terdengar oleh warga di sejumlah area di Dubai. Beredar video di media sosial, pemadam kebakara sibuk memadamkan api di tengah malam.
 
Semprotan air diarahkan ke api yang menggelora di area kapal tersebut.(amt/sumber/medcom.id)

Baca Juga:
Ahli Ungkap Desain Kapal Wisata Titanic Jauh dari Laik dan Sangat Berbahaya