Emak-emak Pengendara Motor Terobos Jalan Tol Gunungsari Surabaya

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 16/Jul/2021 16:55 WIB
Pemotor masuk tol. Pemotor masuk tol.

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Video emak-emak yang berkendara menggunakan motor di jalan tol viral di media sosial. Video tersebut diduga diambil di Jalan tol daerah Gunungsari, Surabaya, tepatnya di KM 15.

Video tersebut diunggah salah satu akun instagram @aslisuroboyo. Saat ditelusuri detikcom, video tersebut sudah ditayangkan sebanyak lebih dari 264.000 kali dan mendapatkan komentar sebanyak 3.511.

Dalam video berdurasi 17 detik itu, terlihat seorang wanita berkerudung dan memakai helm hitam nekat menerobos masuk ke jalan tol. Wanita tersebut juga tampak memgendarai motornya dengan menyalip beberapa kendaraan lain.

"The power of emak-emak wilayah 031. Kesusu seh kesusu tapi sepedae gak mlebu tol pisan. (Keburu ya keburu tapi sepedanya nggak harus masuk tol juga)," tulis akun @aslisuroboyo seperti yang dilihat detikcom di Surabaya.

Dalam captionnya, akun @aslisuroboyo mengaku tak mengetahui kapan kejadian itu berlangsung. Namun, dalam video telah terlihat lokasi di mana video tersebut diambil.

"Kejadian nang ndukur gak weruh pastinya kapan, tapi teko video nang ndukur iso dipastikno kejadiane nang tol sekitar Gunung Sari KM 12. Ojo ditiru yo rek bahaya, opo maneh emak-emak numpak sepeda matic mlebu tol. (Kejadian di atas nggak tahu pastinya kapan, tapi dari video di atas bisa dipastikan kejadiannya di tol sekitar Gunungsari KM 12. Jangan ditiru ya rek bahaya, apalagi emak-emak naik sepeda matic masuk tol)," tulisnya.

Sontak, video ini banyak memantik reaksi warganet. Beberapa warganet pun justru tergelitik melihat kelakuan nekat emak-emak.

"Ya Allah min emak siapa itu," ujar akun @ratihfahayana.

"Perempuan selalu benar," imbuh akun @nncysftri. (ds/sumber Detiknews.com)