Jelang Idul Adha, Pengguna KRL Hanya Mencapai 71 Ribu Orang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 19/Jul/2021 14:26 WIB
Suasana di rangkaian KRL saat pemberlakuan PPKM Darurat.(Ist) Suasana di rangkaian KRL saat pemberlakuan PPKM Darurat.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sehari jelang Idul Adha, kondisi di seluruh stasiun keberangkatan KRL terpantau tertib dan kondusif meski ada pemeriksaan dokumen perjalanan. 

Hal itu disampaikan oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Senin (19/7/2021). 

Baca Juga:
Libur Panjang Akhir Pekan, KAI Commuter Catat Telah Layani 2,5 Juta Lebih Penumpang

Dijelaskan pengguna KRL yang masih harus beraktivitas hari ini adalah mereka yang bekerja di sektor esensial dan kritikal yang telah mempersiapkan dokumen perjalanan sehingga memudahkan petugas saat melakukan pemeriksaan. 

KAI Commuter mulai 17 Juli 2021 lalu melakukan rekayasa pola operasi dengan menjalankan 839 perjalanan KRL per hari dari sebelumnya 954 perjalanan KRL per hari. 

Baca Juga:
Sore Hari, Penumpang KRL Tujuan Jakarta dari Bogor Tetap Ramai

Pengurangan jumlah perjalanan ini tidak mengubah waktu operasional KRL selama PPKM Darurat yaitu pukul 04.00-21.00 WIB. 

Rekayasa pola operasi dilakukan diluar jam sibuk yaitu rentang waktu pukul 09.00-15.00 WIB.

Baca Juga:
Libur Kenaikan Isa Almasih, Penumpang KRL Diramaikan Anak-anak


Dikatakan pula, pantauan hingga Senin (19/7/2021) pukul 12:00 siang ini jumlah pengguna KRL di seluruh stasiun sebanyak 71.062 orang. 

"Selama satu pekan pemberlakuan dokumen perjalanan sebagai persyaratan untuk naik KRL, seluruh pengguna KRL dapat mengikuti aturan tersebut dengan tertib," kata Anne. 

KAI Commuter mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam rangka mengurangi mobilitas dan menekan penyebaran Covid-19. 

KAI Commuter senantiasa selalu mengingatkan para pengguna untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Wajib menggunakan masker ganda, rajin mencuci tangan, serta selalu menjaga jarak sesuai marka yang tersedia baik di stasiun maupun di KRL.(fahmi)