Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Bata Hebel Terguling di Lembang

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 25/Jul/2021 16:01 WIB


BANDUNG BARAT (BeritaTrans.com) -  Satu unit mobil truk pengangkut bata hebel terguling setelah tak kuat menanjak di daerah Kampung Bunisari, RT 1/6, Desa mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (25/7/2021).

Akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu, badan mobil truk merk Mitsubishi Dyna dengan nomor polisi B-7903-SCA yang dikemudikan Andri Mulyadi (34) ini terbalik dengan kondisi ban mengarah ke atas.

Baca Juga:
HK Targetkan Perbaikan Jalan Tol Palindra dan Indraprabu Selesai H-7 Lebaran

Kanit Lantas Polsek Lembang, AKP Asep Ratman, mengatakan, kecelakaan ini bermula saat mobil ini melaju dari arah Dago, Kota Bandung, menuju ke arah Kecamatan Lembang, KBB.

Baca Juga:
Mulai Berlaku, Ini Dia Besaran Tarif Baru Tol Palembang-Indralaya dan Pekanbaru-Dumai

 

"Situasi jalan menanjak, sehingga kendaraan itu tidak kuat naik (menanjak), lalu mundur lagi dan terguling," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga:
Tarif Tol Palembang-Indralaya dan Pekanbaru-Dumai Naik Mulai 18 Maret, Ini Besarannya!

Pengemudi bersama kernetnya yang bernama Irman (21) diduga tidak mengetahui medan jalan karena untuk menuju lokasi tersebut, mereka menggunakan Google Maps sebagai petunjuk arah.

"Pengemudi mengikuti petunjuk jalan dari Google Maps," kata Asep.

Beruntung, kata Asep, akibat kecelakaan ini tidak menyebabkan adanya korban jiwa. Untuk pengemudi yang merupakan warga Kampung Nagrak, RT 04/02, Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung hanya mengalami luka-luka.

Begitupun dengan kernetnya yang merupakan warga Kampung Ciponoh, RT 1/9, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, KBB. Keduanya, langsung mendapat perawatan medis di lokasi kejadian dengan dibantu aparat kepolisian.

"Akibat kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi dan kernetnya hanya mengalami luka lecet di bagian kaki," ucapnya.

Di lokasi kejadian pihaknya langsung melakukan evakuasi mobil tersebut serta melakukan pengaturan arus lalu lintas karena akibat kecelakaan ini, laju kendaraan sempat terganggu, apalagi kondisi jalannya cukup sempit.

(lia/sumber:tribunnews.com)