Seluruh Wakil Rakyat Fraksi PDI Perjuangan Pusat dan Daerah Memperingan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 31/Jul/2021 19:18 WIB
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako. (Ist.) Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com)  - Seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan di Legislatif dari mulai  pusat hingga daerah turun ke lapangan bergotong-royong membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin, SP,  Sabtu (31/07/2021) mengungkapkan, segenap jajaran dan infrastruktur partai mengedukasi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Terutama, katanya  masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Mereka dibantu paket sembako, makanan siap saji,  serta tabung oksigen yang dipersiapkan partai dari hasil gotong - royong.

Bahkan,  seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu menyerahkan satu bulan gaji guna mendukung kepedulian partai bagi warga terdampak pandemi Covid-19.

"Ada sekitar Rp 210 juta yang disumbangkan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu untuk warga terdampak PPKM Darurat," imbuhnya.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu  mendirikan 38  Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di seluruh Kabupaten Indramayu.

Langkah tersebut merupakan sikap partai guna memberikan kontribusi bagi kondisi bangsa dalam menghadapi Pandemi Covid-19, khususnya  di Kabupaten Indramayu. Ini  merupakan realisasi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Kemarin kita sudah distribusikan sekitar 1.050 paket makanan siap saji untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri," katanya di sela - sela penyerahan bantuan sembako secara simbolis di Sekretariat  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Jalan Pahlawan, Sabtu, (31/7/2021).

Ditegaskan, kontribusi partai yang sudah dipersiapkan secara gotong - royong diperoleh dari sumbangan seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan dari pusat hingga daerah.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR R.I Dapil Jabar 8, Ono Surono juga memberikan sumbangan sebanyak 750 paket sembako  untuk warga  Kabupaten Indramayu yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan dari wakil rakyat di Senayan itu diserahkan secara simbolis melalui Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Sirojudin  sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Bantuan sembako tersebut didistribusikan kepada masing-masing kecamatan dan desa. (Taryani)