Forkopimcam Kroya Indramayu Fasilitasi Pengobatan Gratis Anak Alami Atresia Ani

  • Oleh : Taryani

Senin, 02/Agu/2021 21:19 WIB
Jajaran Forkopimcam Kroya menyambangi kediaman orang tua yang anaknya mengalami Atresia Ani. (Ist.) Jajaran Forkopimcam Kroya menyambangi kediaman orang tua yang anaknya mengalami Atresia Ani. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Seorang bocah sejak dilahirkan hingga sekarang tidak mempunyai lubang anus alias Atresia Ani sehingga bocah tersebut mengundang rasa iba sesama.

Yang merasa iba tak hanya pihak keluarga, saudara atau tetangganya. Tapi juga orang nomor satu di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu yang tak lain adalah Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina.

Bupati Indramayu secara spontan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan pakaian untuk bocah yang sejak lahir tidak memiliki lubang anus atau Atresia Ani.

Penyerahan bantuan sembako dan pakaian anak itu dilakukan melalui Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kroya. Tempatnya  di kediaman orang tua bocah yakni di Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Karuan saja kediaman orang tua bocah  yang kini telah berusia 6 tahun itu mendadak ramai. Apalagi,  yang datang ke rumah itu bukan orang sembarangan. Melainkan para  pejabat tertinggi di wilayah Kecamatan Kroya.

Mereka adalah Camat Kroya, Drs. Haryono, Kapolsek Kroya  Iptu H. Rasita, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Kesehatan Temiyang, dr.  Neneng Susanti. Tak ketinggalan juga Bhabinkamtibmas Desa Temiyangsari,  Bripka Iman Setiyadi.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemda Kabupaten Indramayu dan jajaran Forkopimcam Kroya beserta UPTD Kesehatan Temiyang  terhadap keluarga yang anaknya menderita kelainan fisik berupa Atresia Ani.. 

Jajaran Forkopimcam Kroya beserta UPTD Kesehatan Temiyang menyatakan siap membantu memfasilitasi pengobatan secara gratis terhadap anak yang mempunyai kelainan fisik tidak memiliki lubang anus. (Taryani)