100 Masyarakat Karang Kitri dapat Vaksinasi Merdeka oleh Polres Metro Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 05/Agu/2021 14:29 WIB
Vaksinasi Merdeka Mobile di Karang Putri, Bekasi yang diadakan Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (5/8/2021). Vaksinasi Merdeka Mobile di Karang Putri, Bekasi yang diadakan Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (5/8/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Polres Metro Bekasi Kota mengadakan vaksinasi merdeka kepada masyarakat secara mobile di Pool Bus Primajasa, Karang Kitri, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (5/8/2021). 

Sebanyak seratusan warga terlihat mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama tersebut. 

Baca Juga:
Kapolres Metro Bekasi Hadiri Halal Bihalal Bersama Forkopimda dan Tokoh Masyarkat

Wakasatlantas Polres Metro Bekasi yang juga sebagai Ketua Tim Vaksin Merdeka Mobile, MK Ayu Nurjani SH mengatakan pihaknya menyedikan sebanyak 100 dosis vaksin, yang terdiri dari 70 dosis AstraZaneca dan 30 dosis Sinovak. 

"Target hari ini di sini ada 100, tapi ini perndaftaran masih berlanjut, tadi ada beberapa orang belum boleh divaksin atau gagal," ujar Ayu di lokasi. 

Baca Juga:
Polwan Berhati Baik Berikan Motivasi dan Ajakan Berniat untuk Mau Sekolah Kepada Anak Pemulung

Disediakannya kedua jenis vaksin ini, dikatakan Ayu guna untuk masyarakat dapat memilih sesuai kebutuhan dan juga daya tahan tubuh. 

"Sinovak itu dikhususkan untuk wanita-wanita, anak-anak, remaja, orang tua. Sedangkan yang astra diberikan kepada yang lebih kuat tubuhnya," ujar Ayu. 

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kegiatan yang secara mobile ini dilakukan di titik lain di Kota Bekasi, yaitu di Cikiwul, Bandar Gebang. 

Gelaran tersebut bertujuan untuk mempercapat penyaluran vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama menjangkau orang-orang yang jauh dari sentra vaksinasi. 

Ayu menyatakan, kegiatan vaksin jemput bola kepada masyarakat ini akan terus berlanjut hingga 16 Agustus 2021. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di lokasi, terdapat beberapa peserta tidak dapat menerima dosis vaksin karena memiliki tekanan darah di atas normal. 

Antusias masyarakat hingga siang terus ramai, banyak yang berdatangan hingga terpenuhi jumlah kuota ketersediaan vaksin yang akan diberikan.(fahmi)