Truk Pengangkut Batu Bara Seruduk Engkel dan Motor, 3 Tewas

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 13/Agu/2021 07:49 WIB
Kondisi truk rusak berat usai kecelakaan di Jalan Raya Paguyangan Brebes, Jawa Tengah, Kamis malam (12/8/2021). (Foto: Istimewa) Kondisi truk rusak berat usai kecelakaan di Jalan Raya Paguyangan Brebes, Jawa Tengah, Kamis malam (12/8/2021). (Foto: Istimewa)

BREBES (BeritaTrans.com) Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Paguyangan Brebes, Jawa Tengah, Kamis malam (12/8/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebuah dump truk bermuatan batu bara yang diduga mengalami rem blong menabrak truk engkel dan sepeda motor mengakibatkan tiga orang termasuk sopir dump truk tewas. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Selain tiga korban tewas yang dibawa ke kamar jenazah RSUD Bumiayu Brebes, terdapat sejumlah korban luka - luka dilarikan ke Rumah Sakit Siti Aminah Bumiayu.

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas dari arah Purwokerto dan Tegal di Jalan Raya Paguyangan Brebes mengalami kemacetan. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

"Dapat kami sampaikan, terjadi kecelakaan. Truk batu bara diduga rem blong tidak dapat dikendalikan menabrak truk lain bermuatan bibit dan sepeda motor. Tiga korban meninggal dilarikan ke RSUD Bumiayu," ujar Kaposlantas Bumiayu, Aipda Andi Prasetya. 

Menurut informasi, dump truk bermuatan batu bara H 1457 PG melaju kencang dari arah selatan.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Tiba di turunan diduga mengalami rem blong sehingga menabrak sebuah truk engkel pengangkut bibit kopi AA 9145 AJ dan sepeda motor warga R 1325 NE yang melaju dari arah berlawanan.

Korban tewas yakni sopir dump truk, Sukir (38) dan dua lainnya pemotor yang berboncengan, Ali Mahmud dan Nafsiah warga Kroya Cilacap. (Fh/sumber:iNews)