RM Singgalang Jaya Indramayu, Langganan Bus-Bus Keren

  • Oleh : Taryani

Minggu, 22/Agu/2021 20:16 WIB
RM Singgalang Jaya Minggu (22/08/2021) tampak dari depan disinggahi bus P.O Gunung Harta, P.O Karina dan P.O Lorena. (Taryani)        RM Singgalang Jaya Minggu (22/08/2021) tampak dari depan disinggahi bus P.O Gunung Harta, P.O Karina dan P.O Lorena. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – RM Singgalang Jaya merupakan salah satu rumah makan yang cukup besar di Kabupaten Indramayu. Lokasinya tepat berada di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Setiap saat rumah makan ini cukup banyak disinggahi bus-bus keren antar kota antar provinsi.

Mengingat letaknya dekat gerbang tol Cikedung, sopir-sopir bus tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura dan bahkan Denpasar tampak relatif mudah mampir di rumah makan  yang satu ini.

Pelanggan setia RM Singgalang Jaya ini adalah perusahaan otobus ternama. Seperti P.O Gunung Harta, P.O Karina, P.O Lorena dan lain-lain. Banyak juga pelanggan yang naik kendaraan pribadi.

Para pecinta bus dari P.O tersebut di atas nampaknya sudah tak asing lagi dengan rumah makan yang terletak di tepi utara jalan provinsi lintas tengah menghubungkan Sumedang – Cikawung (Indramayu) – Subang ini.

Mengingat posisi RM Singgalang Jaya berada di timur pintu tol Cikedung, maka bus-bus yang melalui jalan tol Cipali harus keluar tol Cikedung terlebih dahulu.

Setelah itu, kendaraan belok ke kiri atau ke arah timur. Dan hanya beberapa menit saja,  sampailah di rumah makan Singgalang Jaya.

Di atas pintu masuk para penumpang bus bisa membaca tulisan Selamat Datang di RM Singgalang Jaya dalam bentuk running text. Tulisannya cukup besar. Sehingga mudah dibaca dengan jelas oleh siapa saja. Walaupun dari jarak sekitar 50 meter.

Pelataran atau halaman rumah makan ini cukup luas. Bisa menampung puluhan bus dalam waktu bersamaan. Bus-bus cukup nyaman diparkir. Baik di depan maupun di sisi barat rumah makan.

Dari luar, bentuk rumah makan ini modelnya tampak simpel. Bangunan rumah makan tak bertingkat. Atapnya berbentuk limas atau segi lima. Saat masuk ke dalam, seperti biasa pengunjung disuguhi pemandangan ratusan kursi dan meja makan.

Kursi dan meja makan itu tampak ditata dengan rapi. Aneka hidangan seperti masakan Padang dan lain-lain tersedia.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, para penumpang bus yang memperoleh jatah makan di perjalanan berbentuk nasi boks bisa menikmati di luar rumah makan.

Tentunya sambil menghirup udara segar atau memandang lalu-lintas kendaraan di jalur tengah.

Untuk sarana sanitasi dan sebagainya tersedia lengkap di bagian belakang. Bahkan tersedia juga ruang untuk ibu-ibu yang kebetulan menyusui putra-putrinya.

Pelanggan di RM Singgalang Jaya ini terlihat cukup ramai. Baik pagi, siang, sore, malam bahkan dini hari. (Taryani)