KSOP Kelas II Cirebon Gelar Gebyar Vaksinasi Sasaran 3.000 Orang Termasuk Nelayan dan Pekerja Pelabuhan

  • Oleh : Taryani

Rabu, 01/Sep/2021 20:10 WIB
Wali Kota Cirebon, Kapolres Cirebon,  Kepala KSOP Kelas II Cirebon,  Kepala SMPN 1 Kota Cirebon dan pejabat lainnya foto bersama saat Gebyar Vaksinasi di Kota Cirebon, Rabu (1/9/2021). (Ist.) Wali Kota Cirebon, Kapolres Cirebon, Kepala KSOP Kelas II Cirebon, Kepala SMPN 1 Kota Cirebon dan pejabat lainnya foto bersama saat Gebyar Vaksinasi di Kota Cirebon, Rabu (1/9/2021). (Ist.)

CIREBON (BeritaTrans.com)  –  Humas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon, Danny Djaelani, Rabu (1/9/2021)  menjelaskan, Gebyar Vaksinasi  yang dilaksanakan  selama tiga hari ditargetkan sebanyak 3 ribu warga mendapatkan vaksin Covid-19.

Dari target 3 ribu warga yang divaksin Covid-19 itu terdapat 520 orang nelayan. “Nelayan yang sudah terdaftar mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 520 orang berasal dari Pelabuhan Cirebon dan Pelabuhan Kejawanan,” ujar Danny Djaelani.

Dikatakan, masyarakat  yang bermukim di sekitar pelabuhan juga sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, kata Danny.

Selain di Pelabuhan Cirebon, Gebyar vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kota Cirebon.

Lebih dari 12 ribu vaksin Covid-19 disiapkan untuk masyarakat Kota Cirebon hingga tiga hari ke depan.

Perang melawan Covid-19 digencarkan dengan mengikuti vaksinasi Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan tertib.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., sempat  meninjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Kota Cirebon dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon.

Ia mengajak seluruh warga Kota Cirebon segera divaksin. “Ajak saudara-saudara kita. Ajak kawan-kawan kita. Ajak semua yang kita kenal untuk melakukan vaksin,” ungkap Azis, Rabu (1/9/2021).

Hari ini, lanjut Azis, ada 5 tempat yang menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19. Gebyar vaksinasi ini merupakan respons dari keinginan gubernur Jawa Barat agar di setiap kota dan kabupaten melakukan gebyar vaksinasi.

“Ini kolaborasi yang apik antara Pemda Kota Cirebon, unsur Forkopimda, TNI dan Polri, serta stakeholder lainnya dalam upaya menggempur Covid-19 dengan melakukan vaksinasi,” katanya.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah 56 persen. Untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), sebanyak 70 persen atau setara dengan 260 ribu warga Kota Cirebon harus mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kita akan berikan peluang untuk bangkitnya lagi ekonomi di Kota Cirebon. Namun syaratnya, segera divaksin,” tegas Azis.

Selain di sekolah selama 1-2 September, Gebyar vaksinasi Covid-19 juga digelar di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon pada 1-3 September.

Sasarannya kru kapal, agen kapal termasuk masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan menjelaskan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona dan meningkatkan kembali perekonomian di Kota Cirebon.

“Ada 12.500 vaksin yang harus segera dihabiskan,” ungkap Imron.

Ia meminta agar vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon bisa lebih dari 85 persen.  (Taryani)