Istirahat Diperpanjang: Maskapai AirAsia Berhenti Mengudara Sampai 30 September 2021

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 03/Sep/2021 10:31 WIB
Terminal AirAsia di Sepang, Malaysia. Terminal AirAsia di Sepang, Malaysia.

SEPANG (BeritaTrans.com) - Masa istirahat diperpanjang. Maskapai AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) mengumumkan, penghentian sementara layanan penerbangan berjadwalnya diperpanjang hingga 30 September 2021.

Maskapai tersebut mengaku perpanjangan layanan penerbangan dilakukan demi mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia dalam pengendalian situasi Covid-19 di tanah air yang masih fluktuatif.

"AirAsia tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan reguler, charter dan kargo untuk repatriasi, pengiriman barang atau kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat," tulis AirAsia dalam keterangannya, Jumat (3/9/2021).

"AirAsia akan terus mengevaluasi perkembangan situasi dan siap untuk kembali membuka layanan penerbangan berjadwalnya sewaktu-waktu."

Tamu yang ingin mengubah penerbangannya selama periode ini disarankan untuk mengubah pembeliannya menjadi akun kredit untuk pembelian tiket berikutnya yang berlaku hingga 730 hari (2 tahun) atau mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya yang dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan sampai dengan 30 November 2021. (ds/sumber CNBC News Indonesia)