5 Bus Sinar Jaya Joss dari Terminal Bekasi Kamis Pagi

  • Oleh : Bondan

Kamis, 16/Sep/2021 09:25 WIB
Bus Sinar Jaya siap diberangkatkan dari Terminal Bekasi, Kamis (16/9/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Bus Sinar Jaya siap diberangkatkan dari Terminal Bekasi, Kamis (16/9/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus AntarKota dari perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya pada Kamis (16/9/2021) pagi, beroperasi normal di Terminal Bekasi.

Amatan BeritaTrans.com di lokasi, dua bus Sinar Jaya yang berada tepat di depan gerai tiket bus tersebut, siap diberangkatkan ke wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

"Setiap hari untuk pemberangkatan pagi selalu tersedia lima unit dari Terminal Bekasi. Semuanya kita berangkatkan, walaupun tak begitu banyak penumpang. Untuk pagi ini keberangkatan ke Purwokerto, Pekalongan, Purworejo, Slawi, Magelang dan Bobot Sari ," ujar Ningsih, pengurus gerai tiket bus Sinar Jaya kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi.

Lanjutnya, untuk pemberangkatan pada sore hari tersedia tujuh unit bus Sinar Jaya di Terminal Bekasi. Dari ketujuh unit tersebut selalu diberangkatkan sesuai dengan jadwal.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Kalau untuk pemberangkatan sore hari ada tujuh unit. Karena kalau sore, waktu pemberangkatan kita sampai jam 20.00 malam," ucapnya.

Penumpang bus Sinar Jaya yang siap diberangkatkan dari Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

Sedangkan menurut dirinya, penumpang yang bepergian menggunakan bus Sinar Jaya pada setiap hari mulai pagi dan sore hari dari Terminal ini, terbilang normal seperti biasa. Belum ada peningkatan penumpang ataupun sepi dari penumpang.

"Kelihatan penumpang nggak banyak, karena Sinar Jaya masih menerapkan pembatasan kapasitas penumpang di masa Covid-19 sekarang. Kita ikuti sesuai aturan Pemerintah saja. Kalau ramai-ramainya penumpanh pas Sabtu dan Minggu," tambahnya.

Untuk pemesanan tiket bus Sinar Jaya bisa juga dipesan melalui secara online maupun datang langsung ke Terminal Bekasi bagi calon penumpang yang ingin bepergian menggunakan jasa antarnya.

"Untuk pemesanan tiket bisa secara online juga. Tapi kebanyakan sih kalau disini datang dan pesan langsung ke loket tiket di Terminal. Kalau ada penumpang yang sudah membeli tiket secara online hanya menunjukkan bukti tiket yang telah dibeli ke kita," pungkas Ningsih. (Dan)