Doa Bupati untuk 7 Atlet Indramayu ke PON XX Papua, Bismillah Menang, Menang dan Menang

  • Oleh : Taryani

Kamis, 16/Sep/2021 10:38 WIB
Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina didampingi Sekda Indramayu Rinto Waluyo, Assda 3 Maman Kostaman dan Plt. Ketua KONI Kabupaten Indramayu Dadi Darpadi foto bersama para atlet, pelatih, wasit dan manajer yang akan berangkat ke PON XX Papua. (Ist.)  Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina didampingi Sekda Indramayu Rinto Waluyo, Assda 3 Maman Kostaman dan Plt. Ketua KONI Kabupaten Indramayu Dadi Darpadi foto bersama para atlet, pelatih, wasit dan manajer yang akan berangkat ke PON XX Papua. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Tujuh atlet asal Kabupaten Indramayu bertanding di lima cabang olahraga akan memperkuat Kontingen Jawa Barat pada PON XII Papua,   2 – 15 Oktober 2021.  

Ke-7 atlet itu adalah Visca Devri Bambuta atlet cabang olahraga (Cabor) Tinju,  Mutiara Indah Apriliani (Panahan), Lena dan Leni (Sepak Takraw),  Surahman (Dayung), Nova Riana dan Novi Riani (Bola Voli Pasir).

Mereka secara resmi dilepas Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina berangkat ke Bandung untuk bergabung dengan atlet lainnya.

Turut mendampingi pelepasan 7 atlet asal Indramayu itu  Plt.  Ketua KONI Kabupaten Indramayu, Dedi Darpadi di Pendopo Indramayu, Rabu (16/9/2021).

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina berpesan agar para atlet bisa menjaga diri di daerah orang.

“Jaga kesehatan dan yang terpenting membawa nama baik Kabupaten Indramayu. Nama baik diri sendiri dan orang tua,” ujarnya.

Ia  juga berpesan agar tidak lupa berdoa. “Berlatih dengan semangat serta yakin kemenangan akan diraih. Bismillah, atlet kita pada PON XII Papua menang, menang dan menang,” katanya.   

Karena para atlet ini wakil Indramayu, sambung dia pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendoakan para atlet agar meraih kemenangan. Pulang bertanding pada PON XX Papua membawa medali serta membawa harum Kota Mangga.

Disinggung tentang  bonus bagi atlet peraih medali, bupati menyebutkan bonus bagi mereka harus ada. Namun nominalnya masih rahasia. Karena bukan surprise kalau disampaikan sekarang.

“Kalau sudah membawa prestasi dan membawa harum Kota Mangga, Insya Allah ada bonus bagi atlet peraih medali,” sebutnya.

Plt.  Ketua KONI Indramayu, Dedi Darpadi mengemukakan selain 7 atlet juga memberangkatkan 4 pelatih, 1 wasit dan 1 manager. “Total yang diberangkatkan ke PON XX Papua ada 13 orang,” ujarnya.

Kata Dedi Darpadi, 7 atlet yang dikirim ke PON XII Papua itu merupakan atlet-atlet berpotensi untuk meraih medali emas. "Pada PON XIX Jabar 2016, 3 atlet di antaranya pada Cabor Sepak Takraw dan Tinju meraih medali emas,” katanya. (Taryani)