Peringati Harhubnas, Dishub Kuningan Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Sopir Angkot, Grab dan Warga Sekitar

  • Oleh : Taryani

Kamis, 16/Sep/2021 19:49 WIB
Jajaran Dishub Kuningan foto bersama usai vaksinasi massal Covid-19 terkait peringatan Harhubnas tahun 2021. (Ist.) Jajaran Dishub Kuningan foto bersama usai vaksinasi massal Covid-19 terkait peringatan Harhubnas tahun 2021. (Ist.)

KUNINGAN (BeritaTrans.com)  - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan menyelenggarakan vaksinasi massal.

Saat kegiatan vaksinasi massal itu Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan menyiapkan 1000 dosis vaksin. Vaksinasi ini diberikan gratis untuk awak Angkutan Kota, Grab dan masyarkat umum di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini ditinjau Bupati Kuningan H. Acep Purnama,  Kamis, (16/9/2021) di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.

Vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Dengan vaksinasi yang ditujukan kepada para pelaku usaha di bidang transportasi i ni diharapkan dapat memberikan kenyamanan.

Sehingga para pengguna jasa layanan transportasi umum tidak merasa khawatir dikarenakan seluruh pengemudi transportasi umum sudah mendapatkan vaksin.

Bupati mengatakan  terlaksananya vaksinasi di lingkup Dishub Kabupaten Kuningan ini akan menambah percepatan terwujudnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Kabupaten Kuningan.

Bupati mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan  Dishub Kuningan dan Dinkes Kabupaten Kuningan beserta tenaga kesehatan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi ini.

Dengan kegiatan ini katanya upaya meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan  membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. (Taryani)