Avanza Tabrak Pohon Mahoni di Jalan Pantura Indramayu, Pengemudi Tewas Tergencet

  • Oleh : Taryani

Kamis, 23/Sep/2021 06:45 WIB
Petugas mengevakuasi pengemudi mobil Avanza E 1223 QF yang meninggal dunia dan 3 penumpang yang luka-luka. (Ist.)  Petugas mengevakuasi pengemudi mobil Avanza E 1223 QF yang meninggal dunia dan 3 penumpang yang luka-luka. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Seorang pengemudi Toyota Avanza E 1223 QF diduga mengemudikan mobilnya dalam kondisi lelah atau  ngantuk menabrak pohon mahoni di tepi jalan Pantura Desa Leuwigede, Kecamatan Widasari, Indramayu, Jabar, Rabu (22/9/2021).

Seorang pengemudi Avanza diidentifikasi bernama Kusen, 58 penduduk Dusun Pilang Payung RT.004/RW.002 Desa Lempuyang, Kecamatan Anjatan, Indramayu, Jawa Barat meninggal dunia di tempat kejadian.

Kondisi Kusen mengalami luka-luka berat pada bagian dada dan kepala. Tubuh korban tergencet di kabin Avanza dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Bagian depan mobil yang dikemudikan korban juga mengalami rusak cukup parah.

Selain menewaskan pengemudi, kecelakaan lalu-lintas itu juga menyebabkan 3 orang anggota keluarga luka-luka cukup parah. Korban meninggal dunia dilarikan petugas Polsek Widasari ke Rumah Sakit Islam (RSI)  Zam-zam Jatibarang.

Sedangkan tiga korban lainnya seluruhnya penumpang Avanza yang mengalami luka-luka cukup parah diselamatkan personel Polsek Widasari menuju RSUD Indramayu guna  mendapatkan perawatan intensif.  

Menurut salah seorang warga Desa Leuwigede,  Rasim, 48 siang itu kebetulan sedang beraktivitas di sawah. Tiba-tiba mendengar suara benturan keras. “Saya kaget,  setelah menengok ke kanan ternyata ada sebuah mobil Avanza warna hitam menabrak pohon mahoni di pinggir jalan,” ujarnya.

Ia menambahkan, sewaktu mendekat mobil Avanza, pengemudinya sudah meninggal dunia tubuhnya tergencet. Sedangkan tiga penumpang lain yang duduk disamping sopir maupun di jok tengah mengalami luka-luka cukup parah.

Guna mengungkap latar belakang kecelakaan lalu-lintas itu, personel Polsek Widasari meminta keterangan sejumlah saksi mata.

Kesimpulan sementara penyebab laka-lantas yang menimpa sopir dan tiga  penumpang mobil Avanza nopol E 1223 QF  itu diduga karena sopirnya mengalami kelelahan atau ngantuk saat mengemudikan kendaraan.

Setelah mengevakuasi jenazah dan ke-3 korban luka-luka, petugas mengamankan mobil Avanza   yang naas itu ke Mapolsek Widasari. Kecelakaan lalu-lintas ini ditangani Polsek Widasari dan Satlantas Polres Indramayu. (Taryani)