108 Lulusan Poltekbang Medan Diwisuda

  • Oleh : Naomy

Minggu, 26/Sep/2021 17:41 WIB
Wisuda di Poletekbang Medan, Ahhad (26/9/2021) Wisuda di Poletekbang Medan, Ahhad (26/9/2021)


MEDAN (BeritaTrans.com) - Direktur Politeknik Penerbangan Medan, I Wayan Juliarta mensahkan 108 wisudawan lulusan Program Diploma III.

Mereka lulus pada program Pemanduan Lalu Lintas Udara Angkatan XVII, Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara Angkatan XVI, Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara Angkatan XVII, Teknik Listrik Bandara Angkatan XIII, Teknik Listrik Bandara Angkatan XIV. 

Baca Juga:
Kepala BPSDMP: Lulusan Poltekbang Medan Dituntut Terus Asah Kreativitas dan Berinovasi

"Tantangan yang dihadapi zaman ini sangat berbeda pada tahun lalu terlebih dengan perkembangan teknologi yang saat ini sangat pesat dan disrupsi teknologi digital yang melangkah lebih cepat karena terdorong pandemi covid-19," urainya, Ahad (26/9/2021). 

Industri 5.0 yang akan dihadapi merupakan fase revolusi teknologi yang mengubah cara berkreatifitas manusia dalam skala, ruang waktu, kompleksitas, dan transformasi dari cara hidup sebelumnya.

Baca Juga:
AirNav Indonesia Gandeng Poltekbang Medan Tingkatkan Kualitas SDM

Oleh karena itu, harus memiliki kemampuan untuk memprediksi masa depan yang berubah sangat cepat sehingga tidak akan tergerus perubahan dan dalam menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. 

Di akhir sambutan, dia berpesan bahwa Belajar adalah kunci, maka penguasaan pengetahuan dan teknologi merupakan suatu keniscayaan. 

"Sebab, industri aviasi membutuhkan high skill dan high investment, untuk itu kita harus disiplin, karena kita tidak boleh ada celah untuk salah sedikitpun. Begitu kita melakukan kesalahan, nyawa manusia taruhannya,' ucap dia. (omy)