128 Penumpang Kapal Akan Ke Pulau Seribu Diimbau Terapkan Prokes dan Gunakan Life Jacket

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 03/Okt/2021 12:25 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Personel Satpolair Polres Kepulauan Seribu terus melakukan imbauan ProKes (Protokol Kesehatan) kepada warga yang akan ke Pulau Seribu di Dermaga Keberangkatan. Minggu (3/10/2021).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU R.Kuswinarno menjelaskan, bahwa personelnya setiap hari ditempatkan di Dermaga-dermaga Keberangkatan Kaliadem dan Marina Ancol bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melakukan Pengamanan, Pengawasan ProKes dan melakukan himbauan keselamatan berlayar.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Sabira, Ajak Warga Waspada Hoax Pasca Pemilu 2024

"Himbauan ProKes kita berikan kepada warga yang akan ke Pulau Seribu agar selama berada di perjalanan dan sesampainya di pulau tujuan tetap menerapkan ProKes," ujar Kuswinarno.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pari Ajak Warga Bersinergi Dalam Menjaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

Dia menambahkan, bukan saja himbauan ProKes yang disampaikan oleh personelnya bahkan ajakan untuk menjaga keselamatan selama perjalanan pun disampaikan antara lain penggunaan life jacket sebagai alat keselamatan saat terjadi hal yang tidak inginkan selama diatas laut.

"Iya, life jacket atau baju pelampung merupakan perangkat yang dirancang untuk membantu pemakai, baik secara sadar atau di bawah sadar, untuk tetap mengapung dengan mulut dan hidung berada di atas permukaan air atau pada saat berada dalam air bila terjadi laka laut," jelasnya.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Utara Sukses Mediasi Kasus Percobaan Pencurian di Pulau Kelapa

Diketahui, sejumlah 128 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kali adem Muara Angke dengan menggunakan 2 (dua) Kapan Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.(ahmad/humaspolreskepulauanseribu)