Jember Rancang Wisata Joyflight Naik Pesawat Cessna

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 03/Okt/2021 22:51 WIB
Pesawat Cessna. Foto: tempo.co. Pesawat Cessna. Foto: tempo.co.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pemerintah Kabupaten Jember berencana menghadirkan paket wisata joyflight naik pesawat Cessna setiap akhir pekan untuk menarik wisatawan. Bupati Jember Hendy Siswanto dan beberapa kepala perangkat daerah pun melakukan uji coba penerbangan itu di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu, 2 Oktober 2021.

"Hari ini kami lakukan joyflight dan setiap akhir pekan dijadwalkan ada joyflight untuk wisata pada hari Jumat, Sabtu, Minggu untuk menikmati keindahan Jember dari atas, termasuk Pulau Nusa Barong," kata Hendy di Bandara Notohadinegoro Jember.

Baca Juga:
Rute Penerbangan Jember-Sumenep Dibuka Lagi, Tiket Disubsidi

Joyflight merupakan istilah untuk penerbangan tanpa tujuan atau hanya berputar-putar di area tertentu. Menurut Hendy, wisata dengan menaiki pesawat bermesin tunggal itu akan dikenakan biaya dan dibuka untuk masyarakat umum.

"Kami masih matangkan lagi rencana wisata udara itu dan melihat animonya terlebih dulu seperti apa," kata Hendy.

Baca Juga:
Pesawat Cessna Smart Cakrawala Tergelincir di Bandara Long Bawan, Kaltara

Pesawat Cessna sendiri bisa menampung 4 penumpang, termasuk pilot. Pesawat itu akan terbang dan mendarat di Bandara Notohadinegoro yang berada di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung.

Sementara itu, pemilik pesawat Cessna, Permadi mengatakan penerbangan tersebut hanya untuk rekreasi atau wisata melihat keindahan kota Jemberdari udara. "Untuk sementara ini program joyflight hanya untuk wisatawan Jember dulu dan targetnya memperkenalkan wisata Jember dari udara," ujarnya. (dn/sumber: tempo.co)

Baca Juga:
Pramugari Hawaiian Airlines Tewas saat Latihan Terbangkan Pesawat Cessna