Pemasangan Girder Tol Becakayu, Rekayasa Lalu Lalintas Berlaku Mulai Pukul 21:00 WIB

  • Oleh : Dirham

Senin, 04/Okt/2021 15:43 WIB
Dishub Kota Bekasi mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas di simpang Bekasi Cyber Park (BCP) di Bekasi Selatan. Dishub Kota Bekasi mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas di simpang Bekasi Cyber Park (BCP) di Bekasi Selatan.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di simpang Bekasi Cyber Park (BCP) di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (4/10/2021) malam. 

Rekayasa ini menyusul adanya pemasangan 12 girder proyek Tol Bekasi, Cawang, Kampung Melayu (Becakayu) tepat di simpang BCP. Pemasangan balok girder sepanjang 80 meter di sisi Jalan Mayor  Hasibuan itu akan memakan waktu selama 12 hari dimulai 4-16 Oktober 2021. 

”Untuk setiap tahap ada 12 batang girder yang harus diangkat. Untuk tahap tiga ini dimulai Senin (4/10/2021) mulai pukul 21.00 - 04.00,” ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Teguh Indarto, Senin (4/10/2021). 

Dia menyampaikan, penutupan dilakukan setiap hari selama 12 hari mulai pukul 21.00 WIB. Sementara, manajemen lalin, kata dia dilakukan saat pengangkatan dan mobilisasi crane. 

Girder akan diangkat dari jalan Cut Meutia dikawal buka tutup oleh Dishub dan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota. 

Girder diprediksi sampai di simpang BCP memakan waktu hingga dua jam perjalanan dari Jalan Cut Meutia. Pada proses pengangkatan itu akan ditutup dan saat ditutup semua kendaraan akan dialihkan. 

Kendaraan dari arah Galaxy menuju Tol Barat, Pekayon, Rawa Panjang dialihkan. 

Kendaraan dari Jalan KH. Noer Ali  belok kiri ke Jalan Tawes Raya (Kayuringin)  kemudian belok kanan ke Jalan Burangrang Raya,  berputar di bawah Flyover Summarecon, selanjutnya  bergabung dengan Kendaraan dari arah Kranji, Harapan Mulya, Pemda menuju Tol Barat, Pekayon, Rawa Panjang,  belok kiri Jalan Jenderal A. Yani - Kendaraan dari arah Galaxy menuju GOR, Pemda, Harapan Mulya dialihkan. 

Jalan KH. Noer Ali  belok kiri ke Jalan Tawes Raya (Kayuringin),  belok kanan ke Jalan Burangrang Raya, belok kiri ke Jalan A. Yani,  GOR, Pemda, Harapan Mulya.Kendaraan dari arah Kranji, Harapan Mulya, Pemda menuju Tol Barat, Pekayon, Rawa Panjang juga dialihkan. - Kendaraan dari Jalan Jenderal A. Yani,  belok kiri ke Jalan Sersan Marjuki,  belok kanan ke Jalan Kemakmuran,  Jalan Veteran,  Jalan M. Hasibuan,  Jalan Chairil Anwar,  belok kanan ke Jalan Cut Meutia,  Simpang Rawa Panjang,  Jalan Jenderal A. Yani, Simpang Pekayon, Jenderal A. Yani menuju Tol Barat. - Kendaraan dari arah Jalan M Hasibuan menuju arah Tol Barat, Pekayon, Rawa Panjang juga dialihkan. Yakni dari Jalan  M. Hasibuan menuju  Jalan Chairil Anwar,  belok kanan ke Jalan Cut Meutia,  Simpang Rawa Panjang,  Jalan Jenderal A. Yani,  Simpang Pekayon,  Jalan Jenderal A. Yani,  dan Tol Barat. 

Kendaraan dari arah Jalan M Hasibuan menuju GOR, Harapan Mulya, Kranji juga dialihkan. Rutenya dari Jalan M. Hasibuan menuju  Simpang Presdo, belok kanan ke Jalan Veteran kemudian belok kiri ke Jalan Rawa Tembaga belok kiri Jalan Ir H Juanda,  Jalan Simpang Pemda menuju  Jalan Jenderal Sudirman dan Kranji. 

Kendaraan dari arah Rawa Panjang, Pekayon, Tol Barat menuju Kranji diantaranya,  dari Jalan Jenderal. A. Yani, belok kiri Jalan Sisi Selatan Kalimalang (contraflow), Jembatan Horison, Jalan  Sisi Selatan Kalimalang, berputar di Jembatan 6,  selanjutnya ke Jalan  KH. Noer Ali dan  belok kiri ke Jalan Patriot. Jumlah personel yang akan dikerahkan mencapai 15-20 orang dibantu oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota setiap malam. Termasuk, pengawalan dan Patwal. (ds/sumber iNews.id)