Ada Ancaman Bom, Pesawat Jazeera Airways Mendarat Darurat di Turki

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 09/Okt/2021 00:01 WIB


TRABZON (BeritaTrans.com) - Maskapai Kuwait, Jazeera Airways, mendarat darurat di provinsi Trabzon, Turki utara karena ancaman bom.

Pasukan keamanan mengevakuasi penumpang sementara pencarian diluncurkan untuk kemungkinan bom di atas kapal. Pihak berwenang juga menggeledah barang bawaan penumpang setelah menggeledah setiap penumpang. Tujuan pesawat, yang lepas landas dari Kota Kuwait, tidak jelas.

Bandara Trabzon ditutup sebentar untuk penerbangan saat polisi melakukan pencarian, Kamis (7/10/2021).

Penerbangan, dengan 51 penumpang dan enam awak di dalamnya, mendarat dengan selamat di Trabzon dan semua penumpang dievakuasi, kata Gubernur Trabzon smail Ustaoğlu kepada wartawan.

Ustaoğlu mengatakan ancaman itu tidak spesifik untuk penerbangan yang mendarat di Trabzon. Namun, pesawat itu dialihkan ke Trabzon sebagai tindakan pencegahan sesuai dengan peraturan penerbangan internasional. Itu akan melanjutkan perjalanannya setelah bagasi diperiksa, tambahnya.

Pencarian tidak menemukan ancaman dan penerbangan kembali ke Kuwait, outlet media melaporkan.

Di Kuwait, Jazeera Airways mengatakan telah menerima “komunikasi yang menunjukkan potensi situasi keamanan.”

“Komunikasi ini dievaluasi dan dianggap tidak kredibel,” kata perusahaan itu di Twitter, menambahkan bahwa “semua penerbangan telah dilengkapi dengan langkah-langkah penyaringan tambahan sebagai tindakan pencegahan.”