Aryakibanland, Lokasi Wisata Baru di Rajagaluh Majalengka Banyak Diincar Ibu-ibu

  • Oleh : Taryani

Senin, 25/Okt/2021 13:43 WIB
Atthaya Tour & Travel menggunakan armada Sahabat dengan sasis mesin Isuzu model anyar yang terkenal irit bahan bakar. (Ist.) Atthaya Tour & Travel menggunakan armada Sahabat dengan sasis mesin Isuzu model anyar yang terkenal irit bahan bakar. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Kegiatan berwisata yang sudah menjadi bagian hoby di tengah masyarakat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat  tampaknya makin bergeliat. Hal itu sejalan dengan kian melandainya pandemi Covid-19 di Kota Mangga.

Beberapa waktu sebelumnya,  banyak anggota rombongan yang akan berwisata ke luar daerah terpaksa menunda rencana perjalanan mereka. Kini kesempatan berwisata keluar daerah sudah semakin terbuka.

Tumbuhnya minat masyarakat Kabupaten Indramayu berwisata ditanggapi serius perusahaan biro perjalanan atau tour &  travel yang ada di Kabupaten Indramayu.

Salah satunya Atthaya Tour & Travel yang pada hari Minggu (24/10/2021) dipercaya rombongan ibu-ibu dari Indramayu berwisata ke daerah  tetangga yakni di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tepatnya di kawasan wisata Aryakibanland. Lokasi wisata ini terletak di Kecamatan Rajagaluh. Tentunya tidak begitu jauh dari wilayah Kabupaten Indramayu.

Aryakibanland  termasuk lokasi wisata baru  yang sekarang ini menjadi incaran masyarakat. Tempat wisata ini letaknya berdampingan dengan aliran sungai yang mengalirkan air langsung  dari wilayah pegunungan.

Lokasi wisata Aryakibanland merupakan wisata alam yang menonjolkan pemandian umum dan pemandangan alam perbukitan. Oleh karenanya jika ingin berwisata ke Aryakibanlnad, pengunjung disarankan membawa pakaian cadangan untuk keperluan  mandi atau bermain air.

Dengan aliran air sungai yang cukup jernih dan terdengar bergemericik karena menerjang ribuan batu-batu alam  yang sudah cukup lama mendiami aliran sungai.

Ada empat kolam renang yang bisa dimanfaatkan para pengunjung guna memanjakan diri berendam di air yang jernih, sejuk dan menyegarkan.

Air di kolam pemandian ini terlihat berlimpah ruah. Berasal dari alam pegunungan yang terjaga kebersihannya.

Selain menawarkan 4 kolam renang yang mampu menampung ratusan pengunjung juga terdapat satu kawasan tubbing yang cukup panjang mencapai 350 meter.

Kawasan tubbing ini juga bisa dimanfaatkan para petualang atau penikmat indahnya aliran sungai sambil bermain air.

Salah seorang kru Atthaya Tour & Travel, Eddy Jaya menawarkan kepada masyarakat yang membutuhkan jasa tour & travel ke berbagai tujuan.

 

Armada Sahabat model baru dengan tempat duduk sekitar 40 orang sangat lincah menelusuri rute perjalanan yang memasuki jalan-jalan kabupaten. (Ist.) 

Atthaya Tour & Travel  merupakan mitra perjalanan wisata yang profesional. Beralamat di Ruko Permata Residence di  jalan MT Haryono, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Menggaransi perjalanan para wisatawan menuju ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman. (Taryani)