Ady Setiawan Dipercaya Jadi Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu

  • Oleh : Taryani

Kamis, 04/Nov/2021 23:02 WIB
Pelantikan Ady Setiawan menjadi Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu periode 2021-2026 oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina. (Ist.) Pelantikan Ady Setiawan menjadi Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu periode 2021-2026 oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Ady Setiawan dipercaya menjadi Direktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu periode 2021-2026. Pelantikannya  dilakukan Bupati Indramayu, Nina Agustina di Ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Kamis (4/11/2021).

Ady Setiawan sebelumnya pernah menjadi Direkur Utama PDAM Jember dan sekarang  dilantik Bupati Indramayu Nina Agustina menjadi Disut Perumdam Tirta Darma Ayu  Indramayu melalui Surat Keputusan Nomor. 539/Kep.421-Eko/2021.

Ia menyisihkan sejumlah kandidat  yang sama-sama mengikuti seleksi terbuka seperti Doni Suryadi mantan Dirut  PDAM Garut selama dua periode, juga Munawir.

Bupati Nina Agustina menginginkan Perumdam Tirta Darma Ayu dapat membawa nama perusahaan ke arah yang lebih baik. Dengan mengotimalkan  sumber daya dan potensi yang tersedia.

Selain itu, Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu juga diharapkan mampu berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Indramayu.

“Seorang direktur harus kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Dengan harapan ke depan  Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu sebagai BUMD dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD dan semakin meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Bupati Nina Agutina berharap kehadiran direktur utama dapat bekerja semaksimal mungkin dan  mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Hal itu   sesuai tugas dan tanggung jawab demi mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Mari kita tingkatkan kinerja, kerjasama, bahu membahu membangun perusahaan dan membangun Indramayu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing menuju Indramayu Bermartabat,” harapannya.

Direktur Utama Perumdam  Tirta Darma Ayu Indramayu,  Ady Setiawan menyatakan mengapresiasi langkah Pemkab Indramayu yang telah melakukan serangkaian open bidding dengan cukup transparan.

Menurutnya, hal pertama yang akan dilakukan adalah  memperbaiki sisi profesional kinerja. Membenahi sisi internal manajemen perusahaan, melakukan konsolidasi, serta mewujudkan sistem kerja yang modern guna meningkatnya segala layanan kepada masyarakat.

“Dengan kontrak yang ditandatangani sebelum dilantik, saya akan membenahi internal  manajemen, mengkonsolidasi agar menjadikan manajemen yang modern, manajemen yang berbasis talenta serta upaya efesiensi,” katanya.

Di samping itu, akan melakukan restrukturisasi dan digitalisasi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

“Kita akan melakukan restrukturisasi bila mana nanti dipandang perlu untuk melakukan lompatan cakupan pelayanan. Setidaknya  ada 4 kecamatan yang belum terlayani oleh pelayanan PDAM Tirta Darma Ayu,” tambahnya.

Selain itu, ujarnya, langkah inovasi sudah dipersiapkan dengan memiliki DEBAS (Dermayu Banyu Sehat) yang bertujuan meningkatkan kualitas air berdasarkan Permenkes 492, serta distribusi air besih akan mengalir 24 jam kepada masyarakat demi kebutuhan konsumen benar-benar tercapai. (Taryani)