`Sayang Anak`, Dharma Wanita Kantor OP Priok, Serahkan Buku-Buku Bacaan di PAUD Rusun Marunda

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 05/Nov/2021 11:39 WIB
foto:BeritaTrans.com/ahmad foto:BeritaTrans.com/ahmad

JAKARTA ( BeritaTrans.com) - Di tengah keadaan lingkungan yang masih menghadapi pandemi, meski Jakarta sudah pada level 1 PPKM, dukungan bagi kegiatan belajar mengajar harus terus berlangsung. 

Baca Juga:
Dharma Wanita Persatuan PPLP Tanjung Priok Gelar Peringatan HUT Ke-24

Dalam rangka mempertahankan WBK/WBBM, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melaksanakan Sosialisasi Program “Sudut Baca” di 300 PAUD/TK Binaan DWP Ditjen Hubla sebagai bentuk partisipasi dalam pemerataan pendidikan di Indonesia.

Baca Juga:
Program TJSL, MTI Multi SCM Salurkan Ratusan Bantuan di Bulan Ramadhan

Untuk itu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok menyerahkan paket bantuan berupa rak buku, buku bacaan dan matras dalam rangka Sosialisasi Program Sudut Baca di tiga lokasi seperti PAUD Amaniah, TKN Cilincing 02 Rusun Blok A 11 dan PAUD Mutiara pada, Kamis (14/11).

Penyerahan buku dilakukan oleh Dharma Wanita Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Istri Kepala Kantor OP Priok, Inayatur Robbany yang disaksikan para guru dan siswa PAUD Amaniah serta pengurus Dharma Wanita Kantor OP Priok.

Atas kegiatan yang berlangsung itu, Ibu Kepala Kantor OP Priok menyatakan, kegiatan ini merupakan amanat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan agar Dharma Wanita di lingkungan Ditjen Hubla, Kemenhub untuk berkegiatan di lingkungan masyarakat di bidang pendidikan berupa dukungan sarana berupa buku-buku yang dikemas dalam bentuk Sudut Baca.

"Untuk itu kita menjadikan PAUD Amaniah yang ada di Rusun Marunda ini sebagai tempat minat baca terutama pada usia dini dan sebagai bentuk kepedulian Dharma Wanita Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dengan menyediakan buku bacaan anak dan buku bergambar," ungkap Ketua Dharma Wanita Kantor OP Priok.

Ketua Dharma Wanita Kantor OP Priok mengungkapkan buku bacaan anak dan buku mewarnai sangat penting dalam pembentukan minat baca anak. Dunia anak biasa bermain, dari pada main yang tidak bermanfaat, anak-anak bisa diarahkan untuk membaca buku cerita atau melihat buka gambar dan bisa juga mewarnai gambar-gambar yang ada di buku.

Sementara itu dari ungkapan dari Kantor Otortitas Pelabuhan Tanjung Priok yang diwakili oleh Inayatur Robbany,"Ini merupakan program OP Priok 'Sayang Anak' karena anak-anak dari 1 - 6 merupakan masa usia emas, sehingga sangat baik untuk diperkenalkan dengan buku bacaan dan buku bergambar agar pada masa depannya memiliki minat baca yang sangat baik," jelas Inayatur Robbany

Kepala PAUD Amaniah Hj Amih menyatakan terima kasih atas berkenannya dari Dharma Wanita Kantor OP Proik untuk menjadikan PAUD ini sebagai binaannya dengan mendukung kegiatan belajar mengajar di fasilitasi dengan adanya Sudut Baca yang diisi dengan buku cerita dan buku bergambar. 

"Dukungan pada kami dengan membuat Sudut Baca yang diisi dengan buku-buku cerita dan bergambar sangat berarti untuk menggalakan kegiatan membaca para murid setelah belajar di kelas," kata Hj Amih

Hj Amih berharap dukungan ini terus berlangsung dan semakin lancar kegiatannya, sehingga meningkatkan kegiatan anak-anak di Paud Amaniah pada kegiatan membaca.(ahmad)