Primus Yustisio Berangkat Kerja Naik KRL Jadi Sorotan, Mengaku Pakai KRL Sejak 2015 ke DPR, Lebih Cepat dan Milih Berdiri

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 10/Nov/2021 08:37 WIB
Primus terlihat cukup sering menaiki KRL. Primus terlihat cukup sering menaiki KRL.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Anggota DPR RI Primus Yustisio menuai pujian dari masyarakat setelah terlihat berangkat kerja menaiki KRL. Primus mengaku mulai 2015 berangkat kerja ke DPR menaiki KRL. 

Momen Primus naik KRL diabadikan seorang pengguna KRL. Momen tersebut kemudian diunggah ke TikTok oleh akun @ayisahrulhamzah, seperti dilihat Selasa (9/11/2021). 

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

Dalam unggahan akun @ayisahrulhamzah, tampak foto Primus saat menaiki kereta sebelum pandemi serta potretnya menaiki kereta saat pandemi. 

Dimintai konfirmasi, Primus mengatakan, pada Pekan dua hari lalu, dia memang pergi menaiki KRL. Ketika itu di hendak menuju Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

"Benar kejadiannya, tapi juga tidak sering dalam kondisi pandemi seperti ini," kata Primus dinukil BeritaTrans.com dari perbincangnya kepada detikcom, Selasa. 

Tenjo merupakan salah satu kecamatan di daerah pemilihan (dapil) Primus. Dapil anggota Dewan yang lebih dulu dikenal sebagai aktor itu adalah Jawa Barat V, yang meliputi Kabupaten Bogor. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"Dulu, kalau sebelum pandemi, memang dari dulu saya. Sudah beberapa tahun saya memang menggunakan KRL, karena itu memudahkan saya menuju tujuan di daerah pemilihan saya. Ada sekitar enam kecamatan di sana. Jadi sangat memudahkan," cerita Primus. 

Satu alasan Primus menggunakan KRL adalah menyingkat waktu perjalanan. Salah satunya untuk mempersingkat waktu tempuh dari kediamannya menuju Kecamatan Tenjo. 

"Itu kan tadi, kalau Tenjo itu kan satu kecamatan, kalau pakai kendaraan sendiri itu tiga jam, kalau menggunakan KRL itu 50 menit," sebut Primus. 

"Terus kalau ke kantor itu 1 jam. Tapi kalau pakai KRL itu bisa dipotong, dihemat waktunya menjadi setengahnya," imbuh anggota DPR Fraksi PAN itu. 

Primus mengaku sejak 2015 berangkat kerja ke DPR maupun ke dapilnya menggunakan KRL. Primus merasa nyaman menaiki KRL. 

"Kalau saya memang kebutuhan, bukan mencari sensasi, tidak sama sekali. Saya sejak 2015 (naik KRL), 2016. Saya ke dapil, saya bilang kok nyaman sekali, nggak capek," ucapnya. 

Anggota Komisi XI DPR itu mengaku selalu berdiri setiap kali menaiki KRL. Banyak pelajaran yang dapat diambil Primus dengan menaiki kereta. 

"Dan saya biasa kalau naik KRL itu berdiri. Terus saya melihat kawan-kawan yang menggunakan, mereka juga menikmati. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil, buat saya pribadi," pungkasnya.(fh/sumber:detik)