Viral Aksi Polwan Cantik Tolong Korban Kecelakaan Ternyata Kasatlantas Polres Maros

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 14/Nov/2021 07:26 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

MAROS (BeritaTrans.com) - Rekaman video Polwan cantik menolong ibu pengendara motor yang kecelakaan lalu lintas akibat menabrak trotoar viral di media sosial. Dia berinisiatif menggotong ibu tersebut diikuti dengan warga lainnya ke mobil polisi untuk dibawa ke Puskesmas terdekat.

Polwan cantik tersebut ternyata bukan orang sembarangan. Dia merupakan Kasatlantas Polres Maros AKP Dharmawati.

Informasi dirangkum iNews, kejadian ini bermula saat AKP Dharmawati bersama anggotanya patroli. Mereka kemudian mendapati ada kecelakaan mobil di Jalan Porong Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/11/2021).

Saat itu kondisi sedang hujan sehingga tak ada yang menolong korban. Namun dengan sigap, AKP Dharmawati menghentikan kendaraan dan turun membantu pengendara perempuan tersebut.

Dalam tayangan korban tampak pingsan setelah terjatuh dari motornya akibat kondisi cuaca hujan deras dan jalan tergenang air.

Saat kejadian, korban berboncengan bersama anaknya mengendarai motor dari Kota Makassar menuju rumah kerabatnya di daerah Kabupaten Maros. Ironisnya tidak ada satu pun kendaraan roda empat yang berhenti menolong korban, lantaran saat kejadian kondisi cuaca hujan deras.

"Kebetulan saat itu hujan lebat dan kami sedang melaksanakan patroli wilayah. Akhirnya kami hentikan kendaraan untuk memberikan pertolongan terhadap korban yang kondisinya pingsan," ujar Dharmawati, Sabtu (13/11/2021).

Korban yang tidak sadarkan diri mengalami luka lecet pada siku dan lutut usai terlibat kecelakaan tunggal. Korban akhirnya sadar dan diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas.(amt/sumber:iNews.id)