Subang Gelar Lomba Mancing Barramundi, Berhadiah Sepeda Motor Diikuti Peserta dari Jakarta, Cirebon, Bengkulu

  • Oleh : Taryani

Senin, 15/Nov/2021 12:43 WIB
Wakil Buapti Subang, Kang Akur saat membuka lomba mancing barramundi dan kakap putih di sungai Cipunagara. (Ist.) Wakil Buapti Subang, Kang Akur saat membuka lomba mancing barramundi dan kakap putih di sungai Cipunagara. (Ist.)

SUBANG (BeritaTrans.com) - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka lomba mancing barramundi /kakap putih Bupati Subang Cup I di kali Cipunagara, Dusun Galian, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Minggu (14/11/21).

Camat Pusakanagara,  Drs. Muhammad Rudi dalam laporannya menyampaikan, dilaksanakannya lomba mancing barramundi /kakap putih di sungai Cipunagara menjadi salah satu destinasi wisata baru.

Karena di sepanjang sungai Cipunagara dan muara banyak ikan barramundi berkualitas unggulan.

“Dari laporan warga yang juga peserta lomba mancing bahwa banyak ikan barramundi di aliran sungai Cipunagara. Bahkan ada yang pernah mendapatkan ikan seberat  29 kg,” ujar Camat Pusakanagara, Drs. Muhammad Rudi.

Lomba mancing dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Disediakan berbagai hadiah menarik di antaranya,   hadiah utama 1 unit sepeda motor dan hadiah lainnya sepeda gunung, kulkas, tv dan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari seluruh komunitas mancing mania.  Baik dari Subang maupun dari luar Subang. Bahkan sampai dari luar pulau Jawa salah satunya dari Bengkulu.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya lomba mancing barramundi di sungai Cipunagara tersebut.

Kegiatan ini katanya bisa dijadikan  ajang silaturahmi para pemancing mania dari wilayah Subang. Bahkan dari luar Subang seperti Karawang, Indramayu, Serang, Cirebon bahkan luar provinsi Jawa Barat seperti DKI Jakarta dan Bengkulu.

"Luar biasa sekali di sungai Cipunagara banyak ikan barramundi besar dan banyak yang hidup dari alam secara natural karena terjaganya ekosistem dan tidak tercemarnya sungai," ujar Kang Akur.

Kang Akur berharap  lomba mancing ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Kedepannya akan menjadi salah satu agenda rutin sebagai destinasi wisata unggulan di Subang.

Selain lomba mancing pada hari tersebut juga dilaksanakan tebar benih ikan dan normalisasi saluran air Pantura dalam rangka antisipasi banjir.

Karena saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga bencana banjir akan terantisipasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut,  Sekdis Perikanan, Kabid Aset BKAD, Kades Patimban, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, serta Bumdes Desa Patimban. (tr)