NAM Air Terbangi Jakarta-Batam- Natuna

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 19/Nov/2021 17:15 WIB
Penerbangan NAM Air Penerbangan NAM Air

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan NAM Air dalam waktu dekat menyapa masyarakat di Pulau Natuna, Kepulauan Riau.

Baca Juga:
Sriwijaya Air dan NAM Air Tegaskan, Operasional Tidak Terpengaruh Kasus Timah

Ada pengoperasian penerbangan rute Jakarta - Natuna via Batam dan sebaliknya. Penerbangan ini merupakan rute terbaru dari NAM Air untuk meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat Natuna dan mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat setempat. 

"Selain itu, rute penerbangan ini juga menjadi upaya NAM Air untuk mendekatkan jarak antara Pulau Natuna di Kepulauan Riau dengan ibukota negara, Jakarta," jelas Henoch Rudi Iwanudin selaku Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga:
Diancam Ditembak Jatuh, Boeing 787 Dreamliner Vietnam Airlines Alihkan Pendaratan

NAM Air kata dia, semakin fokus untuk mengembangkan rute-rute yang potensial. Setelah sebelumnya baru saja membuka rute penerbangan Jakarta - Bali pada 10 November 2021.

"Kini kami akan mengembangkan rute penerbangan kami ke Natuna, Kepulauan Riau, mulai 20 November 2021. Rute ini kami buat dengan harapan dapat mendukung masyarakat Natuna guna membangkitkan kembali perekonomian yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19," bebernya.

Baca Juga:
Kemenhub Apresiasi Penambahan Rute Jakarta-Natuna oleh NAM Air

Sebagai tahap awal, penerbangan Jakarta - Natuna via Batam VV akan dilayani setiap Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 08.00 WIB dan tiba di Bandara Raden Sadjad, Natuna, pada pukul 11.20 WIB. 

Sementara itu, untuk penerbangan Natuna - Jakarta via Batam dilayani dengan jadwal keberangkatan 12.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul 15.30 WIB.

"Mulai besok, para pelanggan NAM Air sudah bisa memesan penerbangan Jakarta - Natuna via Batam dan sebaliknya melalui aplikasi Sriwijaya Air Mobile atau website resmi NAM Air," pungkas Henoch. (omy)