Sudah 4 Bulan Naik Terus, Pedagang Gorengan Menjerit Harga Minyak Melambung Tinggi

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 20/Nov/2021 12:44 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sudah empat bulan terakhir ini harga minyak kelapa atau goreng melambung tinggi yang berimbas pada pedagang kecil hingga menurunkan hasil pendapatan mereka. 

Modal jualan pun menjadi tak sebanding dengan pendapatan di karenakan harga minyak terus melonjak dari Rp25.000 dan saat ini sudah mencapai hampir mencapai Rp40.000 (empat puluh ribu) perkilonya. 

Seperti yang dirasakan salah satu pedagang kecil yang menjual gorengan dan sangat membutuhkan minyak kelapa untuk menggoreng jajajkannya. 

Anjar lelaki kelahiran asal Purbalingga mengeluh dengan tingginya harga minyak goreng, ia mengatakan," Wah gimana mau untung, balik modal saja udah bagus, sudah empat bulan ini modal tak seimbang jauh dengan hasil pendapatan,"keluhnya yang berjualan di daerah Tipar Cakung, Jakarta Timur saat ditemui BeritaTrans.com, Jumat (19/11/2021). 

Pedagang tersebut juga enggan menaikan harga jual dagangannya, khawatir pelanggan menjadi keberatan dari harga jual sebelumnya. 

Anjar bersama pedagang kecil lainnya berharap agar pemerintah memperhatikan pedagang kecil dan cepat mengatasi kenaikan harga minyak kelapa atau goreng agar harga segera turun harga kembali normal seperti semula dan mereka bisa mendapatkan penghasilan yang cukup.(ahmad)