Bus Oleng hingga Hantam Palang Pintu Rel di Bojonegoro

  • Oleh : Fahmi

Senin, 22/Nov/2021 14:25 WIB
Bus yang menabrak palang pintu rel KA dan pohon/Foto: Istimewa Bus yang menabrak palang pintu rel KA dan pohon/Foto: Istimewa

BOJONEGORO (BeritaTrans.com) - Kecelakaan tunggal terjadi di Bojonegoro. Bus jurusan Surabaya-Bojonegoro oleng saat melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak palang pintu rel KA dan pohon. 

Kecelakaan terjadi di jalan raya Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Bus Bintang Mas dengan nopol S 7599 US itu dikemudikan oleh Adri Siswoyo (26) warga Desa Sidobandung, Kecamatan Balen. 

Baca Juga:
Truk Terguling ke Lahan Kosong Gegara Hilang Kendali, 2 Orang Tewas

Bus melaju dari arah Surabaya menuju ke Terminal Rajekwesi, Bojonegoro. Sampai di lokasi, diduga bus oleng ke kiri hingga keluar dari badan jalan. 

Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju bus sehingga menabrak palang pintu rel kereta api, di pertigaan jalan di Desa Sukowati. Bus berhenti persis di pinggir rel kereta api. 

Baca Juga:
Bus Dali Jaya Hantam Dua Sepeda Motor di Bojonegoro, 2 Orang Tewas

"Sepertinya kayak ngantuk ya sopirnya. Cepet banget nabraknya palang pintu dan pepohonan, alhamdulillah sopir selamat tadi." Jelas Bambang, warga setempat, Ahad (21/11/2021). 

Kecelakaan tunggal itu terjadi pagi tadi. Evakuasi bus membutuhkan waktu lama. Karena selain ada selokan, petugas juga harus memotong pepohonan yang roboh. Lalu menderek bus. 

Baca Juga:
Viral Aksi Bus Oleng di Cilimus, Warganet: Cabut SIM-nya Bikin Celaka Banyak Orang

"Iya, putus palang pintunya rel KA. Kita belum tahu penyebabnya karena kita evakuasi dulu bus ini agar jalan kembali normal, dan rel bisa dilalui Kereta api," kata petugas Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, Sukirno. 

Bus rusak parah. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.(fh/sumber:detik)