Serem! Bus Sudiro Tungga Jaya Terbakar di Tol Ungaran

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 04/Des/2021 21:52 WIB
Satu unit bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) mengalami kebakaran di ruas tol Ungaran. Pengemudi yang menyadari terjadinya kebakaran sehingga bisa menyelamatkan 30 penumpang. Foto: ist. Satu unit bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) mengalami kebakaran di ruas tol Ungaran. Pengemudi yang menyadari terjadinya kebakaran sehingga bisa menyelamatkan 30 penumpang. Foto: ist.

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Satu unit bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) mengalami kebakaran di ruas tol Ungaran. Pengemudi yang menyadari terjadinya kebakaran sehingga bisa menyelamatkan 30 penumpang.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di KM 433.800 jalur A sekitar pukul 04.15 WIB. Saat itu Bus STJ bernomor polisi AD 1521 BU melaju dan tiba-tiba pengemudi bernama Kukuh menyadari ada api di bagian mesin. Dia segera menghentikan kendaraannya.

Baca Juga:
Waduh! Bagian Belakang Bus Pariwisata Terbakar di Tol Perak-Satelit

"Keterangan dari pengemudi bus tersebut, api pertama kali muncul dari bagian ruang mesin, lalu pengemudi bus menghentikan laju bus dan menyelamatkan kurang lebih 30 penumpang," kata Kasat lantas Polres Semarang, AKP Rendy Johan dalam keterangannya, Sabtu (4/12/2021).

Ia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api berhasil dipadamkan dengan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga:
Bus AKAP Terbakar, 50 Penumpang Termasuk Sopir dan Kernet Selamat

"Api sudah bisa dipadamkan dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari TMJ, untuk badan bus sudah bisa kami tepikan dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," jelas Rendy.

Bus Sudiro Tungga Jaya sedang dalam perjalanan trayek Tangerang-Yogya. Saat itu ada 30 penumpang di dalam bus. Ketika peristiwa, lalu lintas sempat tersendat namun kini sudah normal.

Baca Juga:
Bus Haryanto Terbakar Saat Diparkir di Terminal Pulo Gebang

"Hingga saat ini anggota kami dari unit laka dan Patwal dibantu dari unit PJR Tol masih standby di lokasi untuk pemantauan maupun pencairan arus. Kami juga sudah berkoordinasi dari unit Inafis Polres Semarang untuk melakukan penyelidikan perihal sebab dari terbakarnya bus tersebut," ujarnya. (dn/sumber: detik.com)